Tiga gedung pencakar langit yang bakal dibangun di London. Visual:  Pixelflakes
Tiga gedung pencakar langit yang bakal dibangun di London. Visual: Pixelflakes

3 Gedung Jangkung Hiasi Langit London

Properti pencakar langit Arsitektur Unik gedung unik Gedung Pencakar Langit
Rizkie Fauzian • 25 Februari 2021 18:14
London: Kohn Pedersen Fox meluncurkan desain tiga gedung jangkung di 70 Gracechurch Street, London. Gedung pencakar langit tersebut memiliki tinggi 154,7 meter.
 
Studio arsitek Kohn Pedersen Fox (KPF) merancang tiga gedung yang dihubungkan oleh tanam vertikal.  Desain gedung 70 Gracechurch Street terdiri dari tiga menara kaca runcing yang ditinggikan di atas podium.
 
Pengembang Hong Kong Tenacity ditugaskan untuk mengganti bangunan 10 lantai yang ada di lahan tersebut. Bangunan lama yang dibangun pengembang BDP pada 2002.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"70 Gracechurch Street menetapkan visi untuk kantor masa depan yang relevan," kata kepala KPF John Bushell dikutip Dezeen.
 
Gedung tersebut menciptakan komposisi elegan dari elemen-elemen berbeda yang mengintegrasikan penghijauan dan menciptakan tempat kerja yang layak.
 
70 Gracechurch Street seluas 72.926 meter persegi mencakup ruang kantor dan ritel. Lantai 29 dan 30 akan dijadikan galeri dengan taman musim dingin.
 
Di lantai dasar akan digunakan untuk publik, seperti pasar dan kios. Gedung ini juga akan terhubung dengan Leadenhall market, salah satu pasar tertua di London.
 
"Lobi kantor ditinggikan sehingga lantai dua dan tiga dimungkinkan 40 persennya untuk ruang publik. Visinya agar ruang publik mudah diakses," ungkapnya.
 
Menurutnya, dengan desain tersebut mampu menghemat energi. KPF juga berharap jika bangunan tersebut dapat memenangkan peringkat Building Research Establishment Environmental Assessment Method (BREEAM).
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif