Meja kerja dengan menggunakan panel kayu berwarna-warni, Medcom.id - Rizkie Fauzian
Meja kerja dengan menggunakan panel kayu berwarna-warni, Medcom.id - Rizkie Fauzian

Tren Ruang Kerja, Furnitur Kayu Dipermanis Warna-warni

Properti furniture
Rizkie Fauzian • 07 Februari 2019 18:08
Jakarta: Kantor menjadi tempat menuangkan ide-ide kreatif. Jadi kantor harus dibuat senyaman mungkin, mulai dari desain, material, hingga furnitur yang digunakan di ruang kerja.
 
Material kayu masih menjadi bahan furnitur yang diincar konsumen. Jenis kayu dianggap tak lekang oleh waktu.
 
"Tren penggunaan kayu pada furniture ini sebenarnya ada perputarannya, dahulu bahan ini disebut 'berat' tapi sekarang dipakai lagi, malah menjadi tren," ujar Senior Division Manager Datascrip, Zaky Makarim kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, warna juga dianggap sebagai penyelamat bahan material furniture. Dulu, furnitur kayu identik dengan warga cokelat. Tapi sekarang, konsep kayu pada ruang kerja lebih berwarna.
 
"Sekarang lebih terang dan sangat light (ringan). Contoh warna besi tidak perlu silver atau putih, hitam masih bisa jadi tren," jelasnya.
 
Menurut Zaky, permainan warna dalam desain ruang perkantoran sangat penting. Penggunaan material 'berat'seperti kayu masih bisa diterapkan pada ruang perkantoran saat ini namun dengan warna yang lebih kekinian.
 
"Tren itu biasanya berulang, artinya dulu sudah tidak tren tapi bisa tren lagi, dan permainan warna kombinasi itu sangat diperlukan ya," ungkap Zaky.
 
Selain itu, desain interiornya pun lebih fungsional dan terbuka dengan teknologi. Tampilannya jadi lebih simpel dan modern.
 
Satu di antaranya panel partisi yang menjadi sekat antarmeja karyawan. Partisi yang dibuat oleh Datascrip berwarna dan kedap suara. Bahkan, partisi dengan bahan daur ulang botol bekas itu dapat menyerap suara hingga 80 persen.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif