Gedung baru Warner Bros Entertainment di Los Angeles. (Foto: Gehry Partners)
Gedung baru Warner Bros Entertainment di Los Angeles. (Foto: Gehry Partners)

Markas Baru DC Comics Mirip Gunung Es

Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 30 April 2019 09:13
Los Angeles: Warner Bros Entertainment, sebuah perusahaan produser film dan televisi terbesar di dunia, bakal memiliki gedung perkantoran baru. Gedung perkantoran tersebut terletak di Los Angeles, Amerika Serikat.
 
Uniknya, gedung perkantoan yang dirancang oleh arsitek Frank Gehry itu memiliki bentuk menyerupai gunung es tak beraturan. Makna dari desain tersebut adalah mengenang kembali kemegahan Hollywood.
 
"Dahulu kala, arsitektur dari Studio Hollywood memiliki peran penting di kota. Mereka seperti monumen untuk proses pembuatan film," kata Gehry, dikutip Dezeen.
Markas Baru DC Comics Mirip Gunung Es
(Foto:Gehry Partners)
Gedung baru Warner Bros Entertainment tersebut memiliki luas 74 ribu meter persegi. Pembangunannya diproyeksikan selesai pada 2023 atau bertepatan dengan perayaan seratus tahun Warner Bros.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kantor lamanya terletak Burbank Media District, sementara gedung perkantoran ini akan berada di seberang markas utama dari Warner Bros di Ventura Freeway.
 
Bangunan tersebut seolah terbagi menjadi dua bagian. Gedung pertama seluas 33 ribu meter persegi memiliki tujuh lantai dan sebuah gedung lainnya seluas 41 ribu meter persegi dengan sembilan lantai.
 
"Bangunan-bangunan tersebut tersusun dari fasad berupa pahatan kaca panjang yang menciptakan pola seperti gunung es yang melayang," ungkap Gehry.
 
Fasad terbuat dari logam yang membentang di sepanjang bagian gedung. Warnanya yang putih seperti es sangat menambah nilai estetika bangunan yang ada.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif