Istana Meereen di  Game of Thrones terinspirasi karya arsitek Frank Lloyd Wright. (Foto: Helen Sloan/HBO)
Istana Meereen di Game of Thrones terinspirasi karya arsitek Frank Lloyd Wright. (Foto: Helen Sloan/HBO)

Istana di Game of Thrones Terinspirasi Karya Arsitek Dunia

Properti game of thrones desain interior
Rizkie Fauzian • 21 Mei 2019 17:51
Jakarta: Game of Thrones kembali menjadi topik pembicaraan, menyusul berakhirnya serial tersebut setelah delapan tahun mengudara. Sebelumnya, serial tersebut disebut dalam pidato Presiden Jokowi saat pertemuan IMF-World Bank di Bali.
 
Dalam dunia desain interior, serial tersebut banyak menginspirasi. Namun, set film Game of Thrones ternyata terinspirasi dari karya arsitek Frank Lloyd Wright.
 
Art Director dan Production Designer Game of Thrones Deborah Riley mengaku jika arsitek legendaris tersebut mengilhami gambaran fiksi Istana Meereen dalam serial Game of Thrones.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat membuat Istana Meereen di Game of Thrones, Riley menemukan inspirasi di Wright's Ennis dan Hollyhock Houses yang terletak di dekat salah satu lokasi syuting di Los Angeles.
Istana di Game of Thrones Terinspirasi Karya Arsitek Dunia
(Foto: Helen Sloan/HBO)
Beberapa elemen Wright yang khas, termasuk blok tekstil dan kaca patri geometris dapat dilihat di Istana Meereen.
 
"Saya belajar banyak tentang rumah balok Wright, yang mengubah balok beton jelek menjadi sesuatu yang luar biasa," kata Riley, dikutip Magazine's Spring 2019 Issue, Timeless: Frank Lloyd Wright + Contemporary Pop Culture.
 
Meski serial tersebut telah berakhir, Riley mengatakan jika Game of Thrones adalah pengalaman belajar yang sangat kaya, di mana prinsip-prinsip dasar arsitektur diterapkan setiap hari.
 
Selama beberapa dekade, art director dan production designer telah terinspirasi oleh karya Frank Lloyd Wright. Pengaruhnya dapat dilihat dalam film dan acara TV yang tak terhitung jumlahnya.
 
Desainnya yang tak lekang oleh waktu telah terbukti cocok dengan berbagai dunia sinematik, periode waktu, hingga genre film apapun.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif