Kuil yang diberi nama Empyrean. Foto: Dezeen
Kuil yang diberi nama Empyrean. Foto: Dezeen

Empyrean, Kuil dengan Sensasi Melintasi Semesta

Properti bangunan unik desain interior Arsitektur Unik
Gervin Nathaniel Purba • 28 Januari 2020 15:02
Nevada: Arsitek asal Colorado Renzo Verbeck dan seniman Sylvia Adrienne Lisse merancang sebuah kuil yang diberi nama Empyrean. Kuil tersebut akan ditampilkan pada ajang Burning Man 2020, mulai 30 Agustus hingga 7 September.
 
Empyrean dibangun dengan rancangan struktur bersudut delapan titik. Disebut Empyrean karena paviliun tersebut akan membentuk pusat dari kota Black Rock selama festival berlangsung. Empyrean juga merujuk pada wilayah di luar dunia fisik yang dikatakan sebagai tempat kelahiran api.
 
"Empyrean mewakili wilayah tepat di luar dunia fisik kita yang merupakan pusat kebijaksanaan tertinggi dan sumber kesadaran energi. Dalam kosmologi kuno, Empyrean adalah ranah cahaya murni yang diyakini sebagai tempat kelahiran api," kata tim desain, dilansir Dezeen.
Empyrean, Kuil dengan Sensasi Melintasi Semesta
Foto: Dezeen

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empyrean terdiri atas delapan paviliun sudut yang diatur sedemikian rupa membentuk bintang. Struktur bangunan menggunakan kayu framing konvensional dan dinding ornamen.
 
"Geometri bintang yang sederhana menciptakan fondasi dan mengaktifkan paviliun sebagai portal penyembuhan transformatif bagi setiap orang untuk mendapatkan pengalaman dengan cara masing-masing," kata sang arsitek.
 
Bagian langit-langit dirancang untuk memungkinkan masuknya sinar matahari ke bagian dalam paviliun pada siang hari. Sedangkan pada malam hari, cahaya dari bagian dalam kuil akan memancar keluar.
Empyrean, Kuil dengan Sensasi Melintasi Semesta
Foto: Dezeen
 
Ketika masuk ke bagian dalam Empyrean, pengunjung akan melalui salah satu dari delapan lubang sempit yang diciptakan oleh pembentukan bilah dan melintasi kumpulan alam semesta (multiverse).
 
Volume yang runcing akan naik dari pusat struktur. Ini akan menjadi pusat cahaya buatan yang disebut Empyrean Flame. Bagian ini dirancang agar cahayanya terlihat dari semua arah di gurun Nevada.
 
Tiang bendera akan dipasang di beberapa titik akses. Terbuat dari kain berwarna kunyit yang dibungkus struktur kayu, tiang bendera itu akan berfungsi sebagai sistem katrol. Pengunjung dapat menulis pesan dan doa yang akan digerakkan oleh angin di tiang tersebut.
 
Tim akan membangun Empyrean melalui kerja sukarela dan didanai melalui donasi. Saat ini telah diluncurkan kampanye Kickstarter sebagai wadah pengumpulan uang untuk mendanai pembangunan Empyrean.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif