Menara kembar tertinggi di Tbilisi.  (Foto: Axis Towers)
Menara kembar tertinggi di Tbilisi. (Foto: Axis Towers)

Menara Kembar Tertinggi di Tbilisi Berbalut Batu dan Kaca

Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 17 Mei 2019 15:07
Tbilisi: Dua menara kembar yang terletak di Tbilisi, sebuah distrik di Vake Georgia memiliki bentuk spiral. Meski kembar, warna menara ini berbeda satu sama lain.
 
Menara tertinggi di Tbilisi ini memiliki fasad yang dibungkus batu dan kaca. Menara pertama menggunakan kaca putih dan satunya warna hitam.
 
Dikutip dari Dezeen, Axis Tower memiliki 37 lantai yang terdiri dari apartemen, hotel, ruang perkantoran dan fasilitas seperti gym hingga bar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menara dirancang oleh Alexander Mezhevidze dengan bahan kaca ekspansif yang didesain untuk menahan seismik dan angin kencang yang sering terjadi di wilayah tersebut.
Menara Kembar Tertinggi di Tbilisi Berbalut Batu dan Kaca
(Foto: Axis Towers)
Pengembang bekerja sama dengan perusahaan manufaktur Reynaers Aluminium untuk membuat jendela khusus yang dapat digunakan pada struktur menara.
 
Jendela didesain berlapis ganda, alumunium yang digunakan juga dirancang mampu menyerap cahaya dan mengurangi kebisingan namun tetap memiliki estetika.
 
Seluruh lantai dasar dilapisi dengan sistem CW 50-SC yang menawarkan kebebasan berkreasi tanpa batas dan cahaya masuk dengan maksimum.
 
Bagian atap, Axis Towers dibungkus dengan dinding aluminium CW 50 standar khusus. Semua bahan yang digunakan telah melewati uji coba.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif