Biltmore dikenal sebagai salah satu rumah terbesar di Amerika. (Foto: The Biltmore Company)
Biltmore dikenal sebagai salah satu rumah terbesar di Amerika. (Foto: The Biltmore Company)

Lima Bangunan Saksi Sejarah dengan Desain Memukau

Properti Arsitektur Unik
Anggi Tondi Martaon • 17 Juni 2019 12:27
Jakarta: Wisata sejarah selalu memberikan pengalaman berbeda. Selain sebagai sarana relaksasi, wisata sejarah mampu menambah wawasan. Ada banyak tempat bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan sebuah negara. Salah satunya, Amerika Serikat (AS).
 
Dikutip Achitecturaldigest, AS memiliki banyak bangunan yang menjadi saksi sejarah. Bangunan bersejarah tersebut memiliki arsitektur yang indah.
 
1. The Breakers (Newport, Rhode Island)
Lima Bangunan Saksi Sejarah dengan Desain Memukau
(Foto: Tom Roskelly/The Preservation Society of Newport County)
Vila bergaya Renaissance Italia itu merupakan rumah musim panas Cornelius Vanderbilt II dan keluarganya. Rumah tersebut diklaim sebagai bangunan termegah pada Zaman Gilded di Newport.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bangunan yang dirancang oleh Richard Morris Hunt itu kemudian didekorasi oleh Ogden Codman, Jr. Beberapa bagian didekorasi kembali untuk menggantikan struktur kayu dan selesai pada 1895.
 
Saat ini, Breakers dikelola oleh Preservation Society of Newport County. Bangunan tersebut pun terhubung dengan sejumlah rumah bersejarah di daerah tersebut, termasuk desain Hunt yang lain.
 
2. Kastil Hearst (San Simeon, California)
Lima Bangunan Saksi Sejarah dengan Desain Memukau
(Foto: Hearst Castle/California State Parks)
Kastil Hearst dibuat oleh arsitek Julia Morgan dan William Randolph Hearst. Bangunan yang menghadap ke kota San Simeon di California ini menampilkan koleksi seni dan barang antik yang luar biasa.
 
Saat ini, Kastil Hearts dikelola oleh otoritas terkait pemerintahan California sebagai museum. Ada banyak barang kesenian milik beberapa artis Hollywood ditempatkan di sana.
 
3. Biltmore (Asheville, North Carolina)
Lima Bangunan Saksi Sejarah dengan Desain Memukau
(Foto: The Biltmore Company)
Dikenal sebagai rumah terbesar di Amerika. Biltmore memiliki 250 kamar dan empat lapangan sepak bola.
 
Biltmore dibangun oleh George Vanderbilt. Dibantu oleh arsitek Richard Morris Hunt dan arsitek lanskap Frederick Law Olmsted, pembangunan dilakukan selama enam tahun.
 
Saat ini, properti yang dibangun di atas lahan 8 ribu hektare itu telah mengalami banyak perkembangan. Salah satunya, keberadaan kilang anggur, hotel, toko, dan restoran.
 
4. The Mount (Lenox, Massachusetts)
Lima Bangunan Saksi Sejarah dengan Desain Memukau
(Foto: Sarah Kenyon)
Bangunan yang menjadi saksi tonggak sejarah Nasional Amerika pada 1971 itu dibangun oleh penulis Edith Wharton. Pembangunan rumah terinspirasi Belton House di Inggris.
 
Dalam mewujudkan keinginannya, Wharton menggunakan jasa arsitek Ogden Codman, Jr. Wharton tinggal di sana bersama suaminya dan memutuskan menjualnya pada 1911.
 
Saat ini, The Mount difungsikan sebagai pusat budaya sebagai dedikasi untuk kehidupan dan pekerjaan Wharton.
 
5. Gamble House (Pasadena, California)
Lima Bangunan Saksi Sejarah dengan Desain Memukau
(Foto: Alexander Vertikoff/Vertikoff Archive)
Gamle house dianggap sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Seni dan Kerajinan Amerika. Rumah yang dibangun pada 1908 itu saat ini ditetapkan sebagai museum semenjak tahun 1966.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif