Pintu masuk utama Planar House tersembunyi, sempit dan berbentuk persegi panjang. dezeen/MK27/Ferrando Guera
Pintu masuk utama Planar House tersembunyi, sempit dan berbentuk persegi panjang. dezeen/MK27/Ferrando Guera

Lapangan hijau di atap rumah

Properti taman kota
Rizkie Fauzian • 18 Juni 2018 13:00
Brasil: Sebuah rumah umumnya memiliki atap yang melengkung dengan genteng. Rumah minimalis yang berada di São Paulo ini memiliki atap datar yang tertutup rumput.
 
Sebuah perusahaan arsitek MK27 membuat desain rumah yang futuristik dengan bentuk longitudinal. Rumah tersebut dibuat dengan konsep tertutup dan terbuka.
 
Pintu masuk utama Planar House tersembunyi, sempit dan berbentuk persegi panjang. Untuk menuju pintu utama terdapat jalan setapak yang dibuat dari batu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lapangan hijau di atap rumahRumah dengan luar 1.000 meter tersebut semakin terlihat luas karena tidak ada sekat di dalamnya. Ruang keluarga berdampingan dengan meja makan, tempat bermain untuk anak-anak, dapur dan alat-alat gym.
 
"Ruang-ruang di rumah tersebut dibentuk dengan ekstremitas dan dapat sepenuhnya dibuka atau ditutup dengan pintu kaca geser, mengubah seluruh rumah menjadi teras," kata arsitek MK27 seperti dilansir Dezeen.
 
Pada bagian luar, terdapat sebuah dinding yang terbuat dari bata bentuk padat dan kosong yang dibentuk berliku sehingga tampak dari atas seperti ular.
 
Rumah tersebut juga dilengkapi dengan kolam renang yang di tempatkan di ujung selatan mengarah ke ruang tamu.
 
Lapangan hijau di atap rumah
 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi