Hunian ini terinspirasi dari sebuah situs kuno bersejarah di Madain Saleh, Arab Saudi.  (Foto: Amey Kandalgaonkar)
Hunian ini terinspirasi dari sebuah situs kuno bersejarah di Madain Saleh, Arab Saudi. (Foto: Amey Kandalgaonkar)

Desain Rumah Batu pada Zaman Modern

Properti Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 16 Mei 2019 11:58
Jakarta: Pada zaman serba modern saat ini, desain hunian batu ternyata masih menjadi daya tarik. Seorang arsitek dari Shanghai merancang rumah dalam batu.
 
Amey Kandalgaonkar mendesain hunian unik dalam batu karena terinspirasi dari sebuah peninggalan peradaban kuno yang bersejarah di Madain Saleh, Arab Saudi.
Desain Rumah Batu pada Zaman Modern
(Foto: Amey Kandalgaonkar)
Situs warisan dunia UNESCO tersebut memiliki fasad klasik bertingkat dengan ukiran rumit yang ditorehkan pada batu dan dibuat menjadi makam.
 
Kandalgaonkar menggambarkan bangunan kuno tersebut lebih kontemporer dengan memotong batu dan memasukkan lempengan beton yang nantinya menjadi rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengingat kompleksitas batu-batu di Madain Saleh, sangat penting untuk menggunakan denah sederhana berbentuk kubus untuk mencapai keseimbangan visual," kata Kandalgaonkar, dikutip Designboom.
Desain Rumah Batu pada Zaman Modern
(Foto: Amey Kandalgaonkar)
Desainnya dibuat menggunakan perangkat lunak 3D yang terdiri dari proses memahat. Fasad dibuat lebih alami dengan warna abu-abu.
 
Sementara itu, ada balkon terbuka yang diberi pembatas kaca transparan. Ada banyak area terbuka dan kolam renang di bagian atap rumah.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif