Dua menara, 10 dan 30 Hudson Yards, selesai dibangun (Foto:KPF)
Dua menara, 10 dan 30 Hudson Yards, selesai dibangun (Foto:KPF)

Dua Menara Kaca di Hudson Yards Rampung Dibangun

Properti Arsitektur Unik
Anggi Tondi Martaon • 01 Juli 2019 18:14
New York: Pembangunan Hudson Yards di New York, Amerika Serikat, telah mencatat sejarah baru. Pengerjaan bangunan pencakar langit ikonik tersebut tak lepas dari kontribusi AkzoNobel.
 
Hudson Yards belum sepenuhnya rampung dibangun. Pembangunan real estate swasta terbesar dalam sejarah Amerika Serikat itu masih berlangsung. Saat ini, baru saja selesai pembangunan dua menara, 10 dan 30 Hudson Yards.
 
Tinggi menara tersebut melebihi Empire State Building. Struktur kaca dan baja pada gedung 30 Hudson Yards menggunakan powder coatings arsitektur berkinerja tinggi dari AkzoNobel. Gedung 10 Hudson Yards juga menggunakan industrial coatings dari AkzoNobel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar aluminium pada bangunan 30 Hudson Yards dirancang berdasarkan peraturan sertifikasi LEED1 Gold, dilapisi dengan Interpon D3000 Fluromax metallic power coatings. Termasuk lima lantai pertama yang merupakan bagian paling menonol.
 
Kisi-kisi dan sejumlah logam hias di bangunan tersebut dilapisi pelapis cair AkzoNobel TRINAR. 10 Hudson Yards juga mengaplikasikan pelapis TRINAR dari AkzoNobel di semua aluminium eksterior maupun interior gedung.
 
Pengunjung juga dapat menikmati panorama kota New York dari dek observasi 30 Hudson Yards yang merupakan titik observasi tertinggi di belahan barat dunia. Dek observasi memiliki tinggi 335 meter (1.100 kaki) dan terletak 20 meter (65 kaki) dari bangunan utama. Rencananya, dek observasi akan dibuka untuk umum tahun 2020.
 
Sebagai daerah yang dimaksudkan menjadi daerah bersertifikasi LEED pertama, Hudson Yards menjadi contoh sistem cat dan pelapis AkzoNobel, serta berkontribusi bagi pengembangan kota-kota yang berkelanjutan.
 
Dalam pengembangannya nanti, Hudson Yards akan mencakup 20 bangunan yang terdiri atas residensial dan kantor, gerai ritel, restoran, dan hotel mewah.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif