Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

NasDem Bakal Usung Petahana di Pilkada Gunungkidul

Pilkada pemilu serentak 2019
Ahmad Mustaqim • 21 Agustus 2020 13:26
Gunungkidul: Partai NasDem bakal mengusung petahana, Immawan Wahyudi, wakil Bupati Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pilkada 2020. Immawan akan dipasangkan dengan Martanty Soenar Dewi sebagai bakal calon wakil bupati.
 
Rencana mengusung dua nama itu tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem tantang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul, DIY.
 
Surat rekomendasi tertanggal 18 Agustus 2020 ini tercantum nama Immawan Wahyudi sebagai bakal calon bupati dan Martanty Moerni sebagai bakal calon wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Surat itu ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya belum tahu pasti karena belum menerima langsung suratnya," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Gunungkidul, Suparjo, Jumat, 21 Agustus 2020.
 
Baca:Politik Tanpa Mahar NasDem Meringankan Beban Calon Kepala Daerah
 
Dia mengaku, surat rekomendasi itu sudah beredar di media sosial. Suparjo tak mempermasalahkan apabila rekomendasi itu benar.
 
"Kami menindaklanjuti rekomendasi itu setelah menerima salinan resminya dengan berkonsolidasi di internal partai," terangnya.
 
Sementara itu, Immawan masih belum menanggapi kabar tersebut. Immawan hanya merespon singkat.
 
"Insyaallah," ujarnya melalui pesan singkat.
 
Immawan sebelumnya diusung PAN pada pilkada 2015. Adapun Martanty sempat diisukan akan diusung Partai Golkar menjadi bakal calon wakil bupati.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif