Emil Dardak Bakal Tingkatkan Kualitas Buruh di Jatim
Emil Elestianto Dardak saat berkunjung ke PT Global Way Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat, 25 Mei 2018.
Sidoarjo: Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan buruh. Hal itu menjadi penting untuk menyinergikan aspirasi perusahaan dengan kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

"Kita ingin mencoba bekerjasama dengan kalangan industri, skil-skil apa yang ingin dibangun ke depan. Di luar jam-jam kerja nantinya pemerintah mencoba membantu menyediakan pelatihan-pelatihan khusus untuk itu. Sehingga bila suatu saat tuntutan skil itu naik, hasil pelatihan ini sudah bisa diakui," ungkap Emil saat berkunjung ke PT Global Way Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat, 25 Mei 2018. 


Menurut Emil, penyiapan skil sangat penting untuk menyiapkan tenaga kerja terampil dan kompeten. Emil pun telah menyiapkan program SMK dengan membuka jurusan yang menyesuaikan arah industrilialisasi di Jatim. Ia mencontohkan kebijakannya di Trenggalek, dengan membangun jurusan-jurusan baru seperti pariwisata, fesyen, IT dan teknologi pertanian.

"Kalau ini terwujud maka dapat menyerap lapangan pekerjaan lebih tinggi dan skil para pekerja kita dapat diandalkan yang berujung pada peningkatan kualitas industri kita," ujarnya. 

Dalam kunjungan tersebut, suami Arumi Bachsin ini berkesempatan untuk keliling pabrik menyapa dan melihat proses produksi PT Global Way,  perusahaan yang memproduksi alat-alat olahraga yang bermitra dengan merek terkenal. Kedatangan ini langsung menjadi magnet ratusan buruh yang mayoritas perempuan, mereka pun berebut untuk salaman dan berswa foto.

Fitria salah satu karyawan mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan Emil Dardak yang biasanya hanya bisa dlihat di TV ketika debat Pilgub Jatim. Menurutnya penampilan Emil Dardak ketika debat cerminan bahwa Khofifah-Emil tepat untuk memimpin Jawa Timur. 

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan Mas Emil sebelumnya hanya lihat di TV dan media sosial, selain cerdas beliau juga ganteng. Saya doakan bisa memimpin Jawa Timur bersama Ibu Khofifah," pungkasnya.




(LDS)