Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, saat menjadi pembicara di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu, 11 November 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, saat menjadi pembicara di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu, 11 November 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan

NasDem Jabar Diharapkan Lebih Berkembang

Pilkada Partai NasDem pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Ulang Tahun NasDem
Roni Kurniawan • 12 November 2020 00:25
Bandung: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, menaruh asa besar terhadap Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat untuk lebih berkembang sebagai modal Pemilu 2024.
 
Terlebih NasDem Jabar merupakan salah satu DPW yang memiliki tingkat keberhasilan cukup besar pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
 
"Ya tentu Jabat sebagai salah satu provinsi terbesar dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia ini kita harapkan agar NasDem bisa lebih berkembang, dan memang calon pemilihnya cukup baik," kata Prananda usai menghadiri Rapat Kerja Wilayah DPW dan DPD Partai NasDem se-Jabar sekaligus memperingati ulang tahun ke-9 Partai NasDem di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu, 11 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Prananda Paloh: Jabar Jadi Barometer Kemenangan Partai NasDem
 
Prananda mengatakan peta politik di Jabar terus mengalami perubahan dalam setiap pesta demokrasi. Hal itu terlihat terjadinya perubahan partai pemenang dalam setiap berlangsungnya pemilu dan pilkada.
 
"Terlebih yang saya amati selama pemilu empat kali bergeser terus pemenang pemilunya. Jadi memang masyarakat di Jawa Barat ini memang cerdas, disitulah NasDem harus bisa mengambil hati masyarakat Jawa Barat," jelasnya.
 
Prananda menuturkan dari 11 daera pemilih (dapil) di Jabar, ia menargetkan mampu meraih kemenangan pun kursi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti. Politik tanpa mahar pun masih menjadi komitmen bagi Partai NasDem yang telah dijalankan dengan baik di Jabar.
 
"Pemilu 2019, Partai NasDem mendapatkan 59 kursi di DPR. Kalau menurut pandangan saya, 59 kursi belum hal yang luar biasa. Saya ingin mengajak teman-teman bagaimana mendapat 100 kursi di 2024 ini, khususnya Jabar yang memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia," jelasnya.
 
Ia pun berpesan agar para kader NasDem terutama di Jabar terus menggaungkan ideologi persatuan dan kesatuan agar semakin berkembang dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.
 
"Karena persatuan dan kesatuan dan kebersamaan diantara kita, itulah kuncinya. Partai NasDem milik kita bersama, Partau NasDem tanggungajawab kita bersama," ujarnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif