Surya Paloh Minta Khofifah-Emil Jaga Profesionalitas dan Moralitas

Arga sumantri 09 Juli 2018 14:46 WIB
pilgub jatim 2018
Surya Paloh Minta Khofifah-Emil Jaga Profesionalitas dan Moralitas
Gubernur dan Wagub terpilih Jatim Khofifah-Emil bertandang ke DPP NasDem/Medcom.id/Arga Sumantri
Jakarta:Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya mendapat pesan khusus dari Surya Paloh kala memimpin Jatim nanti.

"Pesan beliau bahwa profesionalisme dijaga, morality dijaga," kata Khofifah di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.


Khofifah mengatakan Surya Paloh juga menitip pesan agar dirinya dan Emil bisa merangkul seluruh pihak di Jatim. Pesan lain, Khofifah diminta segera menurunkan angka kemisikan di wilayah itu.

"Saya rasa ini sesuatu yang harus kita jadikan fondasi untuk bersama-sama membawa sebuah provinsi besar, strategis, seperti Jawa Timur," tegas eks Menteri Sosial itu.

Baca: Khofifah-Emil Sowan ke DPP NasDem

Emil mengamini. Dia juga mendapat banyak cerita perjuangan dan idealisme Surya Paloh dalam mendukung Khofifah maju pada Pilgub Jatim. Tukar pikiran, kata Emil, dibalut obrolan santai.

"Banyak cerita-cerita yang dikemas dengan penuh guyon juga, enggak ketat, enggak tegang. Saya senang sekali bisa dianggap sebagai bagian dari rekan-rekan seperjuangan, keluarga besar (NasDem)," kata Bupati Trenggalek itu.

Khofifah-Emil resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Jawa Timur. Hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan pasangan yang diusung koalisi Partai NasDem, Golkar, Hanura, PPP, PAN, dan Demokrat itu memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Khofifah-Emil mengalahkan pesaingnya, pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Pasangan yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Gerindra itu memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id