3 Pertimbangan PSI ke Khofifah-Emil
Ketua Umum PSI Grace Natalie menyerahkan dukungan kepada calon wakil gubernur Jatim Emil Dardak. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta:Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2018 atas tiga pertimbangan. Masalah ini menyangkut isu antikorupsi hingga kepemimpinan muda.

"Buat kami, sikap antikorupsi tak bisa ditawar," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018. 


Menurut dia, PSI hanya mendukung pasangan yang secara tegas melawan dan menjauhkan diri dari praktik korupsi. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 itu pun dianggap miliki sikap ini.

Kedua, lanjut Grace, Khofifah-Emil dianggap nyata menolak intoleransi sekaligus menghargai keberagaman. Ini penting mengingat hal ini sedang menjadi masalah besar Indonesia sekarang. 

"Jika pasangan kandidat pemimpin daerah tak punya pendirian jelas soal intoleransi, itu masalah. PSI tidak akan mendukungnya ketimbang merasa bersalah kelak," ungkap Grace. 

Terakhir, Khofifah-Emil merepresentasikan generasi milenial. Ini diwakili sosok Emil Dardak. "Emil merupakan salah satu contoh milenial terbaik. Kompeten, berintegritas, kreatif, dan visioner," ujar dia. 

Grace memastikan PSI akan menggerakkan mesin-mesin politik di daerah untuk memenangkan Khofifah-Emil. "Pengerahan ini sebagai wujud konkret dukungan kami," tegas Grace. 

Baca:PSI Dukung Khofifah-Emil

Mantan penyiar televisi swasta ini menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil adalah aspirasi dari seluruh DPD PSI se-Jatim. Aspirasi dari bawah ditampung dan direalisasikan untuk untuk membangun tradisi politik yang sehat.

Sementara itu, Emil berterima kasih atas dukungan PSI. Bupati nonaktif Trenggalek itu mengaku dukungan PSI menambah semangat dirinya dan Khofifah untuk berlaga di Pilgub Jatim 2018. 

"Dukungan PSI sebagai partai kaum milenial sangat berarti. Ini iuga menjadi penegasan pentingnya kaum muda untuk maju di arena politik," ungkap Emil.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id