Gus Ipul dan Keluarga Berjalan Kaki ke TPS untuk <i>Nyoblos</i>
Cagub nomor 2, Saifullah Yusuf bersama keluarga saat mencoblos di TPS 03 Kelurahan Gayungan, Surabaya. (Medcom.id/Amal).
Surabaya:Calon gubernur Jawa Timur nomor 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berjalan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Gayungan, Surabaya, Rabu, 27 Juni 2018, bersama keluarganya. 

Sebelum berangkat, Gus Ipul yang berpasangan dengan cawagub Puti Guntur Soekarno ini juga menyempatkan untuk meminum secangkir teh hangat. 


"Minum teh membuat pikiran menjadi tenang. Mari minum dulu," kata Gus Ipul, sembari mengajak awak jurnalis yang memenuhi lokasi kediaman Gus Ipul. 

Sesaat setelah itu, Gus Ipul lantas mengajak keluarga berdoa dan sungkeman. Gus Ipul keluar dari rumahnya di perumahan The Gayungsari A/31, Gayungan pukul 08.45 WIB ditemani Istri, Fatma Saifullah Yusuf; dan dua putranya. Beberapa teman dekat seperti politisi senior Eros Djarot juga tampak menemani.

Mereka lantas berjalan kaki keluar dari gang perumahan menuju lokasi TPS 03 yang berjarak sekitar 500 meter dari kediamannya. Di TPS, Gus Ipul tak ingin diistimewakan, bersama keluarga dia juga tampak mengantre untuk masuk ke dalam TPS.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pilkada kali ini mengaku telah siap. Seluruh saksi juga telah ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Jawa Timur.
 
"Insyaallah semua lancar. Kami sudah siapkan semuanya, sebanyak 68 ribu saksi di dalam dan 68 ribu saksi di luar juga telah kami latih," ujarnya.

Usai mencoblos, Gus Ipul mengajak masyarakat mengamati, mengawasi suara rakyat Jatim. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Setelah mencoblos ini, mari kita mengamati dan mengawasi bersama suara rakyat," ujarnya.



(LDS)