HR Manager Metro TV Ismu Wardhani (Munik). Zoom
HR Manager Metro TV Ismu Wardhani (Munik). Zoom

Kiat Sukses Menjalani Magang di Tengah Pandemi

Pendidikan Magang Program Magang
Arga sumantri • 14 Oktober 2020 11:38
Jakarta: Human Resources (HR) Manager Metro TV Ismu Wardhani alias Munik, berbagi tips untuk mahasiswa yang ingin menjalani program magang, khususnya di tengah pandemi virus korona (covid-19). Ada beberapa hal yang harus disiapkan, mulai dari proses sebelum, hingga ketika melaksanakan program magang agar bisa survive.
 
Munik menjelaskan, hal pertama yang harus disiapkan calon peserta magang yaitu curriculum vitae (CV) yang menarik. CV harus dibuat secara formal dan kreatif.
 
"Sesuaikan dengan industri yang ingin teman-teman masuki," kata Munik dalam Webinar yang digelar Politeknik Negeri Semarang (Polines), Rabu, 14 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Tips Lolos Beasiswa OSC ala Susi Pudjiastuti
 
Munik menambahkan, banyak industri atau perusahaan yang biasanya menyiapkan proses wawancara calon peserta magang. Proses wawancara ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesesuaian antara tempat program magang dengan calon peserta magang.
 
"Makanya, harap menunjukkan antusias ketika proses wawancara," ungkap Munik, yang juga mewakili Media Group News dalam webinar tersebut.
 
Selanjutnya, kata Munik, calon peserta magang harus bersedia ditempatkan di posisi apa saja. Biasanya, kata Munik, mahasiswa ingin magang dalam bidang yang sesuai dengan apa yang dipelajari di kampus.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif