Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: Dok. BRIN
Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko. Foto: Dok. BRIN

Kepala BRIN Sayangkan Penelitian Bidang Kelautan dan Perikanan Masih Minim

Citra Larasati • 11 Agustus 2022 13:52
Jakarta: Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan, banyak mahasiswa program studi kelautan dan perikanan yang masih minim penelitian. Padahal Indonesia merupakan negara maritim dengan laut yang sangat luas.
 
"Tentu di laut lepas dan laut dalam itu pasti luar biasa sekali banyak yang bisa diteliti. Dan kita belum ngapa-ngapain dan itu kan sayang," ungkap Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko kepada Medcom.id, Kamis 11 Agustus 2022. 
 
Untuk itulah BRIN mencoba membantu program studi terkait. Pihaknya membuka agar fasilitas riset di BRIN dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh mahasiswa prodi tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami konsolidasikan semua sumber daya riset milik pemerintah itu agar kita untuk bisa dimanfaatkan semuanya. Termasuk untuk teman-teman kita di fakultas kelautan perikanan itu," tuturnya.
 
Dengan begitu, ia yakin penelitian terkait kelautan dan perikanan akan meningkat. Karena kesempatan penelitian semakin terbuka dengan luas. 
 
"Dengan pola seperti itu kita lihat antuasiasme generasi muda kita untuk mempelajari laut itu semakin tinggi, karena sekarang ada kesempatannya. Mereka bisa berani bermimpi. Ini kan laut kita sangat luas sangat sayang sekali," tutupnya.
 
Baca juga:  BRIN Dorong Perguruan Tinggi Kolaborasi Riset


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif