Delegasi UGM membawa pulang 13 medali di ONMIPA 2022 - UGM
Delegasi UGM membawa pulang 13 medali di ONMIPA 2022 - UGM

Bawa Pulang 13 Medali, UGM Juara Umum 3 Olimpiade Nasional MIPA 2022

Renatha Swasty • 27 September 2022 18:39
Jakarta: Delegasi Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menyabet gelar Juara Umum 3 dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) yang digelar luring pada 18-23 September 2022 di Universitas Brawijaya. Mahasiswa UGM membawa pulang 13 medali.
 
Rinciannya, dua medali emas, tiga medali perak, lima medali perunggu, dan tiga honorable mention. Adapun medali emas berhasil diraih Muhammad Raid Akram (Fakultas MIPA) dari bidang matematika dan Farrel Alfaza Marsetyo (Fakultas KKMK) dari bidang biologi.
 
Lalu, medali perak berhasil disabet William Kosasih dari bidang matematika, Nicholas Gilang Pradipta Kusuma dari bidang fisika, LM Aditya Isnan dari bidang kimia. Ketiganya berasal dari Fakultas MIPA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikutnya, medali perunggu diraih Gusti Agung Rama Ayudhya (Fakultas MIPA) dan Orlando Ferrari (Fakultas MIPA) dari bidang matematika. Lalu, Juve Anthony (Fakultas MIPA), Muhammad Arif Arkan (Fakultas MIPA) dari bidang kimia, dan Syalom Gita (Fakultas Biologi) dari bidang biologi.
 
Sedangkan, honorable mention diraih Thomas Panogari (Fakultas Teknik) dari bidang fisika, Dayanu Ikhsanuddin (Fakultas MIPA) dari bidang kimia, dan Pratama Atha Nafi (Fakultas Biologi) dari bidang biologi.
 
Koordinator Pembina Komunitas KN-MIPA UGM, Chotimah, menyebut UGM mengirimkan 17 orang untuk berkompetisi di bidang matematika, kimia, fisika, dan biologi. Delegasi yang menjadi wakil UGM ke tingkat nasional sudah melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari seleksi internal UGM, seleksi wilayah, dan pembinaan berkala.
 
"Harapannya capaian dalam ONMIPA 2022 ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa UGM lainnya agar tetap produktif dan berprestasi,“ tutur dia.
 
Baca juga: Loloskan 117 Judul, UGM Perguruan Tinggi Terbaik Program Kreativitas Mahasiswa 2022  

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif