Ilustrasi pendaftaran. Medcom
Ilustrasi pendaftaran. Medcom

Masih Bertanya-Tanya? Ini yang Wajib Diperhatikan Pelamar PPPK Guru

Renatha Swasty • 11 November 2022 19:32
Jakarta: Banyak guru masih kebingungan saat mendaftar rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Baik dari pembuatan akun hingga pendaftaran.
 
Untuk pembuatan akun, seluruh pelamar harus masuk ke portal SSCASN pada laman sscasn.bkn.go.id menggunakan browser Mozila Firefox atau Google Chrome versi terbaru. Selanjutnya, guru diminta mengisi identitas.
 
Identitas yang dimintakan mulai dari NIK, nama, tempat lahir, hingga email aktif. Kemudian pendaftar mesti melengkapi data seperti ijazah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data itu akan diperiksa oleh sistem. Pengecekan ini terkait dengan kecocokan data KTP dengan data di ijazah.
 
Selanjutnya, pendaftar diminta memastikan data yang dimasukan sudah benar. Termasuk, swa foto dan pas foto berwarna merah.
 
Selain itu beberapa hal yang harus diperhatikan di antaranya kolom kabupaten atau kota kelahiran. Cukup ketikan minimal tiga karakter awal saja, kemudian klik salah satu dari pilihan yang tersedia.
 
Apabila muncul pesan gelat NIK dan KK tidak sesuai silakan mengikuti pesan pada Galat. Bukan malah menghubungin instansi, BKN, atau Panselnas.
 
Pendaftar juga harus mengingat, kalau perlu menyimpan dan mencatat password akun. Karena hal ini diperlukan bila suatu waktu mengalami kendala saat mengakses akun SSCASN seperti lupa password.
 
Diingatkan pula, bagi pelamar yang terdaftar sebagai peserta seleksi PPPK guru pada 2021, tidak perlu lagi membuat akun. Silakan gunakan akun SSCASN pada 2021.
 
Baca juga: Guru Honorer Sindir Rekrutmen PPPK Kebanyakan Drama

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif