Suasana Tes Offline OSC Medcom.id di 2019. Foto. Dok. OSC
Suasana Tes Offline OSC Medcom.id di 2019. Foto. Dok. OSC

Online Scholarship Competition 2020

Siap-siap Pendaftaran OSC 2020 Dibuka Besok

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 26 Agustus 2020 12:00
Jakarta:  Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id kembali hadir tahun ini.  Ada yang istimewa dalam program kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini, yakni penambahan program beasiswa untuk jenjang pascasarjana (S2).
 
Untuk Program Sarjana (S1) ada 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berasal dari delapan kota berbeda yang bekerja sama dengan kompetisi beasiswa yang kini memasuki tahun keenam penyelenggaraanya ini. "Sedangkan untuk program S2 ada tujuh PTS mitra yang akan menyediakan beasiswa," kata Corporate Communications Medcom.id, Herfindo Gading, Rabu, 26 Agustus 2020.
 
Program OSC 2020 ini akan diluncurkan sekaligus dibuka pendaftarannya besok, Kamis, 27 Agustus 2020.  Untuk mengetahui informasi pendaftaran OSC dan melihat daftar PTS yang menyediakan beasiswa, Sobat Medcom bisa melihat melalui link https://osc.medcom.id/tentang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program beasiswa OSC Medcom.id tahun ini akan diluncurkan secara daring, dan akan diluncurkan oleh Menteri milenial, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dan Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda," ungkap Herfindo.
 
Baca juga:  Bocoran Tipe Soal Beasiswa OSC Bisa Disimak di YouTube Bimbel Smarrt
 
Bagi sobat Medcom yang ingin mengikuti program beasiswa yang tahun ini didukung oleh Citilink ini harus bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi beasiswa yang 'berhadiah' bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.  
 
Selain beasiswa untuk S2, OSC Medcom.id juga bakal kembali menggelar Try Out OSC yang akan menggandeng Bimbingan Belajar Smarrt. Tujuannya agar sebelum mengikuti tes yang sebenarnya, peserta sudah terbiasa dengan sistem, dan soal yang diujikan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.
 
Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi peserta antara lain, untuk jenjang S1, setiap siswa kelas 12 SMS/SMK/MA/sederajat serta lulusan tahun sebelumnya boleh mengikuti OSC. Syarat lainnya adalah, yang bersangkutan belum pernah kuliah dan belum menikah.
 
Sementara untuk program pascasarjana dengan usia maksimal 25 tahun. Khusus bagi guru atau tenaga pengajar akademik di Indonesia juga bisa mengikuti kompetisi ini asal memenuhi batas usia yakni maksimal 35 tahun.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif