Tanoto Foundation Ditunjuk Pimpin Klaster Pendidikan
CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo, Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta:Tanoto Foundation mendapat kehormatan ditunjuk sebagai pemimpin Klaster Pendidikan dalam acara Filantropi Indonesia Festival (FiFest) 2018. Klaster pendidikan ini akan bersinergi dengan pemerintah membahas sinergi program peningkatan kualitas dan penguatan sistem pendidikan di Indonesia.

“Dengan adanya Klaster Pendidikan ini, diharapkan Tanoto Foundation bersama dengan organisasi filantropi lainnya dapat memperbaiki taraf kehidupan masyarakat di Indonesia.  Terutama melalui jalur pendidikan yang berkualitas,” kata CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo saat pembukaan acara Filantropi Indonesia Festival (FiFest) 2018, di Jakarta Covention Center, Jakarta, Jumat, 16 November 2018.


Dalam kesempatan ini juga, Tanoto Foundation berkomitmen mendukung pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Di antaranya dengan program PINTAR (pengembangan inovasi kualitas pembelajaran) dan program Teladan.

Tanoto Foundation menekankan pada tiga aspek. Yaitu peningkatan kualitas guru, kepemimpinan guru dan tata kelola sekolah, serta pengembangan anak usia dini.

Baca: Kuota Guru PPPK Diprioritaskan untuk Kalangan Praktisi

Tanoto Foundation juga meyakini bahwa organisasi filantropi berperan mendukung pemerintah Indonesia dalam implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). “Komitmen kami di bidang pendidikan selaras dengan SDGs, yaitu memastikan pendidikan berkualitas yang layak dan inklusif, serta mendorong kesempatan belajar seumur hidup bagi semua orang,” terang Satrijo.

Pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto meyakini, setiap pelajar harus mendapatkan kesempatan yang sama dalam merealisasikan potensinya secara penuh. Sejak 1981, Tanoto sudah mulai membangun taman kanak-kanak dan sekolah dasar di salah satu wilayah Indonesia bagian Sumatera Utara.

“Hingga saat ini, Tanoto Foundation telah mendukung 560 sekolah yang menjangkau 50.000 murid dan meningkatkan kapasitas lebih dari 5.100 guru,” pungkasnya.




(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id