Anies Ingin Guru Madrasah Jadi Pendidik Abad 21
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Medcom.id/Intan Yunelia.
Tangerang: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap guru madrasah menjadi guru pembelajar, agar mampu beradaptasi dengan setiap perkembangan zaman.  Terutama dengan dunia yang serba digital di abad 21 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Anies di hadapan peserta Rapat Koodinasi Nasional (Rakornas) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI).   “Kita berharap guru-guru madrasah mau terus mengembangkan diri, sehingga mereka sejalan dengan kondisi abad 21 ini,” kata Anies di Wisma Sahida, Universitas Islam Indonesia (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu 17 Oktober 2018.


Guru madrasah juga dituntut tak kalah bersaing di era digital. Kemauan guru untuk terus belajar menjadi suatu hal yang wajib dilakukan.

“Kalau guru sudah menjadi pembelajar, maka suasana berubah.  Meski tantangan berubah, tempat kerja, dan tempat karya berubah, dia akan selalu bisa berprestasi di sana,” tuturnya.

Baca: Madrasah Didorong Sejajar dengan Sekolah Umum

Selain itu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) ini berpesan, agar guru-guru madrasah bisa menjadi orang tua yang baik di sekolah. Tak hanya mengajarkan pelajaran, namun juga akhlak dan budi pekerti.

“Saya tadi sampaikan, anak kita hidup di abad 21. Kelak mereka akan berkiprah di masa yang berbeda dengan hari ini. Maka dari itu bekal terpenting bagi anak kita soal akhlak, karakter yang baik,” ucapnya.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id