Memperingati 60 Tahun Hubungan Indonesia - Jepang

Yamaoka Scholarship Foundation Beri Beasiswa

Intan Yunelia 21 September 2018 20:22 WIB
beasiswa
Yamaoka Scholarship Foundation Beri Beasiswa
Yamaoka Scholarship Foundation, lembaga beasiswa milik Yanmar Group memberikan beasiswa. kepada siswa Indonesia, Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta:Memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang,  Yamaoka Scholarship Foundation, lembaga beasiswa milik Yanmar Group memberikan beasiswa. Beasiswa  diberikan bukan hanya kepada siswa SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, namun juga sejak siswa di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Beasiswa bagi siswa SMP ini sudah dilakukan sejak tahun 2013. Program ini ditawarkan kepada siswa SMP di Jakarta dan Surabaya.  “Langkah pertama kami adalah dengan memberikan bantuan tunjangan pendidikan bagi anak-anak yang gemar sepak bola di Indonesia,” kata Direktur Eksekutif Yayasan Beasiswa Yamaoka, Nobuyoshi Fujita, di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.


Namun, untuk beasiswa peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang ini, akan bekerja sama dengan Universitas Darma Persada. Salah satu universitas yang didirikan hasil  kerja sama Indonesia dan Jepang. 

Beasiswa bagi mahasiswa ini dikelola oleh Asosiasi Alumni pelajar Indonesia yang pernah belajar di Jepang.  Mereka tergabung dalam perkumpulan bernama 'Persada'.

Untuk Universitas Darma Persada, beasiswa diberikan kepada lima mahasiswa yang berada di Jakarta. Khusus diberikan  di tingkat 3 dan beasiswa akan diberikan untuk jangka waktu 2 tahun dengan jumlah Rp1 juta setiap bulannya.

Baca: Untar Ungguli PTN Terkemuka di Kompetisi Pemasaran

Yanmar Group juga berencana bekerja sama dengan Universitas Indonesia tahun depan.  "Sehingga jumlah penerima akan meningkat di tahun 2019, menjadi 15 mahasiswa, dan di tahun 2020 menjadi 20 siswa," ujarnya.

Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu kegiatan yang sejalan dengan visi dan misi Yanmar Group. Yaitu membuat masa depan yang berkelanjutan.

"Kami percaya, siswa merupakan penerus masa depan, perlu kita dukung untuk membuat dunia yang lebih baik. Kami sangat berharap kegiatan ini memiliki dampak positif bagi setiap pemangku kepentingan, terutama bagi para siswa yang menerima beasiswa," pungkasnya.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id