Wisuda Universitas Kristen Maranatha.  Foto:  Maranatha/Humas
Wisuda Universitas Kristen Maranatha. Foto: Maranatha/Humas

Maranatha Terapkan 'PIN' di Ijazah Lulusannya

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 28 Oktober 2019 13:32
Bandung: Universitas Kristen Maranatha mewisuda963 mahasiswa, sebanyak 207 di antaranya adalah lulusan berpredikat cum laude. Dalam wisuda kali ini, Maranatha telah menerapkan PIN (Penomoran Ijazah Nasional) dalam ijazah para lulusannya.
 
Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV Dharnita Chandra, dalam sambutannya mewakili Kepala LLDikti Wilayah IV, memberikan apresiasi bagi Universitas Maranatha yang telah menerapkan PIN (Penomoran Ijazah Nasional) dalam ijazah para lulusan. Dharnita juga mendorong agar Maranatha terus meningkatkan kualitas akademiknya, agar dapat menjadi kebanggaan masyarakat Bandung, kebanggaan nasional, bahkan internasional.
 
“Upacara wisuda ini membuktikan bahwa Maranatha telah bekerja keras memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya para mahasiswa yang menempuh studi di Maranatha,” kata Dharnita dalam sambutannnya di Wisuda UK Maranatha, di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M. A., kampus Maranatha, Bandung, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan yang sama,Rektor Universitas Kristen Maranatha, Armein Z. R. Langi berpesan dua hal kepada wisudawan Maranatha Periode I Tahun Akademik 2019/2020. “Takutlah akan keberhasilan, dan cintai kegagalan,” kata Armein.
 
Pesan tersebut sontak menimbulkan tada tanya bagi wisudawan. Ia pun menjelaskan. “Apabila kita jatuh di lembah paling dalam, itulah terletak fondasi yang paling kuat untuk kita bangkit kembali,” jelasnya.
 
Sementara itu, dari seluruh lulusan periode ini, tercatat 54 lulusan sarjana kedokteran gigi, dan 27 lulusan program profesi dokter gigi. Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri bagi FKG UK Maranatha.
 
“Ini adalah jumlah lulusan kedokteran gigi terbanyak selama lima tahun Fakultas Kedokteran Gigi berdiri, dan 95 persen lulus tepat waktu,” ungkap Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UK Maranatha, Winny Suwindere.
 
Lebih lanjut Wenny menyebut, tiap tahun pendaftar dan lulusan FKG meningkat terus. Ini membuktikan bahwa FKG Maranatha dipercaya masyarakat sebagai salah satu FKG unggulan di Indonesia.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif