Ilustrasi kuliah. Medcom
Ilustrasi kuliah. Medcom

Ingin Dapat Beasiswa LPDP? Simak Kriteria yang Harus Dipenuhi

Ilham Pratama Putra • 07 Juli 2022 10:21
Jakarta: Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dibuka pada 4 Juli hingga 5 Agustus 2022. Direktur LPDP, Dwi Larso, mengungkapkan kriteria penerima beasiswa. 
 
"Mereka yang tidak terjebak dan silau akan gelar, tapi semangat kontribusinya ke negara," papar Dwi dikutip dari siaran Instagram @antaranewscom, Kamis, 7 Juli 2022. 
 
Pihaknya juga mencari seseorang dengan wawasan luas dan siap bersaing secara global atau global citizen. Tak hanya bersaing, namun juga mampu berkolaborasi secara internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yaitu generasi bangsa yang mampu bersaing di ranah global yang mampu berkerja sama, berkolaborasi, dan berkompetisi dengan negara lain di dunia. Karena persaingan hari ini ada di level global," tutur dia. 
 
Dwi menyebut pihaknya juga ingin mendapatkan putra-putri terbaik bangsa yang cinta Tanah Air dan seorang patriot bangsa. Dia menuturkan bangsa ini akan maju bila generasi muda bergerak memajukan bangsanya. 
 
Selanjutnya, LPDP juga mencari anak bangsa yang memiliki mental juara. Pihaknya tidak akan menerima pendaftar beasiswa yang mudah menyerah.
 
"Kami ingin mendapatkan putra-putri bangsa yang tipenya champion, tidak cengeng, orang yang pantang menyrah, pede, optimis, ada masalah dipecahkan, dan bukan dihindari," tutur dia.
 
Baca juga: LPDP Pastikan Dukung Program Strategis Kemendikbudristek 

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif