Penandatanganan kerja sama antara UMI dan Kabupaten Bulukumba. Foto: Dok. UMI
Penandatanganan kerja sama antara UMI dan Kabupaten Bulukumba. Foto: Dok. UMI

UMI Teken Kerja Sama Kesehatan Hingga Pendidikan dengan Pemkab Bulukumba

Pendidikan umi beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 25 September 2021 14:14
Makassar:  Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerja sama dengan Pemerintah kabupaten Bulukumba yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).
 
Penandatanganan MoU kerjasama antara UMI dan Pemkab Bulukumba dilakukan di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Jalan Anggrek, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba.  MoU ini ditandatangani secara bergantian oleh Rektor UMI, Basri Modding didampingi para wakil rektor, serta Dekan Fakultas Kedokteran UMI.
 
Kemudian, juga Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf. Kerja sama juga disaksikan langsung oleh Forkopimda Bulukumba ini berisikan tentang pengembangan Pendidikan, Kesehatan, dan sumber daya manusia, serta beberapa lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sambutanya, Muchtar menyambut baik kerja sama antara UMI dan Pemkab Bulukumba. Menurutnya, ini adalah terobosan yang baik demi kemajuan Bulukumba dan kampus mitra Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id ini.
 
"Kita memang harus dukung ini. Pendidikan dan kesehatan serta yang lain ini menjadi prioritas pembangunan pemerintahan kami saat ini yang membutuhkan dukungan dari semua pihak. Salah satunya dalam bentuk kerja sama," terang Muchtar.
 
Baca juga:  UMI Gelar Seminar Nasional Kupas Fenomena Hukum Mutakhir
 
Sementara itu Basri Modding menekankan, kerja sama ini akan memberikan dampak yang positif bagi bangsa, dengan memainkan peran masing-masing untuk kemajuan bersama.
 
Kerja sama ini terbilang sangat penting, karena kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini, UMI dan Pemkab Bulukumba memiliki kedekatan yang cukup selain di sektor formal.
 
"Jadi kerja sama ini untuk manifestasi tridarma perguruan tinggi yakni penelitian, pendidikan, dan pengabdian. Untuk pendidikan, koordinatornya itu langsung WR I Pak Hanafi Ashad yang merupakan putra Bulukumba. Sedangkan untuk pengabdian, itu kepala LPKM UMI Prof. Achmad Ghani, juga. Putra daerah Bulukumna" terangnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif