Wakil rektor baru USK. DOK USK
Wakil rektor baru USK. DOK USK

Rektor USK Lantik 4 Wakil Rektor Baru

Renatha Swasty • 17 Mei 2022 12:36
Jakarta: Rektor Universitas Syiah Kuala Marwan melantik empat Wakil Rektor baru periode 2022–2026 di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USK. Pelantikan pada 13 Mei 2022.
 
Keempat Wakil Rektor baru itu, ialah adalah Agussabti sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Marwan sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan. Lalu, Mustanir sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Taufiq Saidi sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat.
 
Rektor juga melantik tiga pejabat baru, Hizir sebagai Direktur Pascasarjana, Suparno sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), dan Rahmawaty sebagai Sekretaris SPI. Marwan mengucapkan selamat kepada pejabat baru USK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Marwan berharap kepemimpinan mereka bisa membawa perubahan lebih baik bagi USK yang saat ini sedang bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH). Selain itu, Marwan juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan USK.
 
Marwan mengingatkan beberapa hal yang mesti menjadi perhatian pejabat baru USK. Yakni pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang perlu dikoordinasikan dengan baik. Lalu, target capaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan peningkatan kualitas layanan dan pembelajaran di kampus.
 
“Untuk itu, perlu kerja sama dan komunikasi yang baik pada berbagai level pimpinan. Agar semua target yang telah kita tetapkan, dapat tercapai secara optimal,” ucap Marwan.
 
Dia menyebut upaya USK menjadi PTN BH akan tercapai dalam waktu dekat. Saat ini, statusnya tinggal menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP).
 
Sejumlah peraturan Rektor juga sudah dipersiapkan dan tinggal finalisasi. Marwan mengingatkan saat USK resmi menjadi PTN BH perlu dukungan semua pihak agar di masa transisi tersebut, USK bisa menjalankan statuta baru dengan baik.
 
Sementara itu, khusus kepada SPI, Marwan berpesan terus berbenah dengan menyiapkan mekanisme pengawasan yang efektif. SPI adalah ujung tombak pengawasan USK dalam pelaksanaan statuta sebagai PTN BH.
 
Baca: USK Luluskan Dokter Spesialis Kardiologi Pertama
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif