Suasana pelantikan Rektor Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Mangadar Situmorang, Medcom.id/Roni Kurniawan.
Suasana pelantikan Rektor Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Mangadar Situmorang, Medcom.id/Roni Kurniawan.

Rektor Unpar Berkomitmen Angkat Pontensi Lokal

Pendidikan pelantikan rektor Pendidikan Tinggi
Roni Kurniawan • 01 Juli 2019 13:58
Bandung: Rektor Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Mangadar Situmorang, berkomitmen mengangkat berbagai potensi lokal sebagai wujud visi misinya sebagai rektor. Hal itu diungkapkan Mangadar usai dilantik kembali menjadi Rektor Unpar masa bakti 2019-2023.
 
Mangadar menuturkan, akan terus merawat dan mengembangkan komitmen Unpar sebagai universitas dengan kolektif, institusional dan intelektual. Salah satunya, menjadikan universitas yang mampu mengangkat serta mengembangkan berbagai potensi lokal.
 
"Ini yang menjadi harapan dan ajakan, bahwa fisik Unpar menjadi komunitas akademik Humanum (kemanusiaan yang utuh), yang mengangkat potensi lokal ke tataran global demi meningkatkan martabat manusia dan keutuhan alam ciptaan," ujar Mangadar usai pelantikan di Gedung 9 Unpar, Jalan Cimbeuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 1 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu pun, lanjut Mangadar, tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Unpar 2040 yang telah ditetapkan oleh pihak yayasan. Unpar pun diyakininya, harus menjadi bagian dari inisiasi perabadan baru di era revolusi industri.
 
Baca:Mangadar Situmorang Dipercaya Kembali Pimpin Unpar
 
"Di era digital, internet, hosting dan generasi milenial. Unpar harus menginisiasi keadaban baru, yang di paparan lebih lanjut disebutkan bahwa Unpar ke depan harus menjadi rujukan universitas dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang interaktif, dialogis dengan mahasiswa," bebernya.
 
Selain itu, ia pun berharap Unpar menjadi sebuah tempat untuk berbagai pembahasan isu. Termasuk memperjuangkan hak warga yang tak mampu, agar tidak terpinggirkan di era revolusi industri saat ini.
 
"Unpar harus menjadi rujukan forum dialogis, interaktif lintas disiplin, lintas budaya, dan juga harus menjadi rujukan dalam kepedulian terhadap mereka yang terpinggirkan, yang miskin," tegasnya
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif