SD Negeri 03 Cipulir, Jakarta Selatan kembali normal usai banjir pada 1 Januari 2020.  Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
SD Negeri 03 Cipulir, Jakarta Selatan kembali normal usai banjir pada 1 Januari 2020. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Kegiatan Belajar SDN 03 Cipulir Normal Pascabanjir

Pendidikan banjir jakarta
Intan Yunelia • 06 Januari 2020 13:22
Jakarta: Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SD Negeri 03 Cipulir, Jakarta Selatan di hari pertama masuk sekolah usai libur akhir semester berjalan normal usai terendam banjir sejak 1 Januari 2020. Kondisi sarana dan prasarana sekolah yang sempat terendam kini sudah bersih dan siap digunakan kembali.
 
Dari pantauan Medcom.id ruang kelas di lantai 1 yang sempat terendam kini sudah bersih dari genangan air dan lumpur. Genangan air setinggi 30 cm sempat masuk ke dalam ruang kelas pada banjir 1 Januari 2020 kemarin.
 
"Setelah hujan tanggal 1 itu kan banjir kata penjaga sekolah, tanggal 2 Januari kita langsung gotong royong membersihkan kelas-kelas di lantai 1," kata salah seorang Guru kelas VI SDN 03 Cipulir, Nurul Komariah, Senin, 6 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pascabencana banjir kemarin, tidak ada sarana dan prasarana mengajar yang mengalami kerusakan parah. Namun, sejumlah dokumen yang tersimpan di kantor guru terendam.
 
Tak hanya itu, taman di sekolah juga turut rusak terendam banjir. "Yang rusak parah sih tidak ada. Paling dokumen dan taman yang rusak," ujar Nurul.
 
Kegiatan Belajar SDN 03 Cipulir Normal Pascabanjir
Taman di depan ruang guru di SDN 03 Cipulir, Jakarta Selatan yang rusak pasca terendam banjir 1 Januari 2020. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
 
Ia mengakui, banjir seperti ini merupakan yang pertama terjadi. Biasanya banjir hanya menggenangi jalanan di depan sekolah.
 
"Ini parah ya hujannya. Bisa sampai masuk ke sekolah, biasanya tidak pernah," tuturnya

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif