CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata
CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata

Pandemi, Pembentukan Karakter Siswa Harus Terus Berjalan

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Pendidikan Karakter Perguruan Tinggi
Cindy • 29 Januari 2021 13:57
Jakarta: CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata mengatakan pembentukan karakter siswa menjadi salah satu aspek yang penting di bidang pendidikan. Karakter akan menentukan masa depan siswa di dunia pekerjaan.
 
"Karena memang zaman telah berubah apalagi kita sedang menghadapi pandemi covid-19," kata Kania di Gedung Grand Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 29 Januari 2021.
 
Kania menuturkan pandemi merubah segalanya, tak terkecuali pendidikan. Indonesia harus mampu mempersiapkan diri menghadapi tatanan baru pasca pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satunya, dengan membiasakan diri bertatap muka secara virtual. "Dengan penyesuaian teknologi, syukur kita masih bisa bertemu dalam forum virtual," ucap dia. 
 
Kania menyebut siswa yang akan diumumkan dalam Awarding Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 merupakan anak-anak berprestasi. Semangat mereka harus terus digenjot agar tak kalah dengan pandemi.
 
"Banyak sekali tantangan yang dihadapi saat ini, semangat itu (siswa) harus dipupuk, bagaimana pun kita harus bisa mengalahkan pandemi covid-19," ungkap dia.
 
Baca: OSC Medcom.id Kompetisi Beasiswa yang Relevan di Tengah Pandemi
 
Rangkaian program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 telah memasuki puncak acara. Hari ini sebanyak 440 penerima beasiswa bakal diumumkan.
 
Online Scholarship Competition (OSC) merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh portal berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dan S2 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan PTS mitra OSC.
 
OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran,  seleksi hingga wawancara secara daring atau online.
 
OSC mempermudah proses tersebut, dimulai dari pendaftaran dan tes tahap awal yang dilakukan melalui sistem online. OSC kini telah memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya, bekerja sama dengan 19 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berada di delapan kota yang berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar dan Bali).
 
OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia.  Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra putri Indonesia.
 
Berikut daftar 19 Perguruan Tinggi Swasta yang telah bergabung dalam OSC 2020:
 
1. Universitas Mercu Buana
 
2. Universitas Multimedia Nusantara
 
3. Universitas Trisakti 
 
4. Presiden University
 
5. PPM School of Management
 
6. Institut Teknologi Nasional Bandung
 
7. Universitas Kristen Marantha 
 
8. Telkom University
 
9. Universitas Stikubank Semarang
 
10. Universitas Kristen Satya Wacana
 
11. Universitas Kristen Duta Wacana
 
12. Universitas Gajayana Malang
 
13. Universitas Islam Malang
 
14. Universitas 17 Agustus 1945
 
15. Universitas Ciputra
 
16. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
 
17. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
 
18. Universitas Fajar Makassar 
 
19. Universitas Muslim Indonesia
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif