Ilustrasi dokter. Medcom.id
Ilustrasi dokter. Medcom.id

LPDP Masih Godok Rancangan Beasiswa untuk Dokter Spesialis, Tahun Ini Rampung

Ilham Pratama Putra • 06 Juli 2022 17:52
Jakarta: Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap dua dibuka pada 4 Juli-5 Agustus 2022. Dalam tahap dua ini, panitia bakal menyediakan beasiswa untuk dokter spesialis. 
 
Direktur LPDP, Dwi Larso, mengatakan pihaknya masih menggodok rancangan pembukaan beasiswa untuk dokter spesialis. Dia memastikan beasiswa segera dibuka. 
 
"Sesegera mungkin, insyallah tahun ini pasti dibuka, kami sedang finishing," kata Dwi dalam siaran langsung Instagram @antaranewscom, Rabu, 6 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut rancangan beasiswa untuk dokter spesialis telah masuk tahap penyelesaian. Pihaknya juga telah mendata kebutuhan dokter spesialis.
 
"Kita baru saja mendapatkan informasi terkait jumlah yang dibutuhkan dan dokter spesialis yang mana kemudian dibutuhkan," tutur dia. 
 
Dwi memastikan saat peluncuran, segala persyaratan terkait akan diumumkan. Pihaknya juga telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk membuka beasiswa bagi dokter spesialis. 
 
"Persyaratannya sedang kita bereskan antara Kemenkes dan LPDP, dalam waktu yang tidak lama lagi saya optimis akan segera kita luncurkan," tutur dia.
 
Baca juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 Bakal Buka Kuota Khusus untuk Dokter Spesialis

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif