Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran (Unpad), Rudiantara.  Foto: Dok. Unpad
Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran (Unpad), Rudiantara. Foto: Dok. Unpad

Perusahaan Kini Pertimbangkan Aktivitas Medsos Pelamar Kerja

Pendidikan Pendidikan Tinggi Wisuda Unpad Perguruan Tinggi
Citra Larasati • 05 November 2020 15:26
Jakarta:  Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran (Unpad), Rudiantara mengharapkan lulusan Unpad dapat menguasai beragam keterampilan di luar apa yang dipelajari di bangku kuliah.  Selain keterampilan, Rudiantara juga mengingatkan lulusan Unpad untuk bijak menggunakan media sosial.
 
Hal ini disebabkan, aktivitas media sosial menjadi suatu pertimbangan perusahaan dalam menilai calon lulusan.  “Yang dibutuhkan perusahaan adalah karakter yang tecermin dari percakapan kita di media sosial,” ungkap Rudiantara, dalam siaran pers Unpad, Kamis, 5 November 2020.
 
Hal tersebut diungkapkan Rudiantara saat memberikan sambutan pada Upacara Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021 yang digelar secara daring, Kamis, 5 November 2020. Sebanyak 2.315 wisudawan Unpad mengikuti upacara wisuda dari rumah masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rudiantara menjelaskan, Indonesia mencetak 1,3 juta sarjana per tahunnya. Ini berarti para lulusan harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan pekerjaan.
 
Baca juga:  IPB: Kebijakan Baru Pendanaan Kampus Lebih 'Fair' dan Transparan
 
Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019 ini menjelaskan, yang dibutuhkan perusahaan dewasa ini adalah lulusan yang memiliki keterampilan. Karena itu, selain memiliki ijazah perguruan tinggi, lulusan Unpad juga harus memiliki beragam sertifikat kompetensi keahlian.
 
“Perusahaan saat ini lebih mementingkan skill,” kata Rudiantara.
 
Lulusan bisa memanfaatkan beragam program pelatihan di dunia maya. Lulusan bisa melakukan back to back education lewat platform digital tanpa dibatasi pertemuan fisik.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif