Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Metro TV/Rizki Nor Mohammad.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Metro TV/Rizki Nor Mohammad.

Sepekan PTM 100% di Jakarta, Wagub: Belum Ada Klaster Covid-19

Pendidikan DKI Jakarta Pemprov DKI Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka PTM Terbatas
Rizki Nor Mohamad • 06 Januari 2022 21:28
Jakarta: Pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen sudah berjalan hampir sepekan di DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut tak ada klaster covid-19 selama PTM 100% berlangsung.
 
"PTM Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai dengan laporan kehadirannya tinggi, vaksinnya juga baik, prokesnya juga baik sampai hari ini tidak ada masalah yang berarti. Kemudian tidak ada kasus Covid-19 sampai hari ini," ujar Riza saat ditemui di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022.
 
Riza mengatakana, pembelajaran jarak jauh selama ini banyak menemui kendala. PTM di sekolah disebut membuat kegiatan belajar mengajar lebih efektif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Rektor UNS: PTM 100% Melihat Perkembangan Kasus Omicron
 
"Orang tua senang anak-anak bisa sekolah kembali, anak-anak lebih senang lagi ketemu guru bisa belajar dengan baik," katanya.
 
Meski demikian, Riza mengimbau seluruh warga Ibu Kota senantiasa menaati protokol kesehatan. Sebab, jumlah kasus Omicron cenderung meningkat. Per Rabu, 5 Desember 2022, kasus Omicron di Jakarta mencapai 251 kasus. "239 dari luar negeri, sementara 12 dari lokal," sebutnya.
 
Dinas Pendidikan DKI Jakarta menerapkan PTM dengan kapasitas 100 persen mulai Senin, 3 Januari 2022. Penyelenggaraan PTM dengan kapasitas 100 persen diikuti 10.429 sekolah atau 97,2 persen dari seluruh sekolah di Jakarta.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif