Universitas Hasanuddin (Unhas) Foto: Dok Unhas.
Universitas Hasanuddin (Unhas) Foto: Dok Unhas.

Kemendikbudristek Serahkan Hibah Aset Barang Milik Negara kepada Unhas

Arga sumantri • 04 November 2021 21:05
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyerahkan hibah aset Barang Milik Negara (BMN) kepada Universitas Hasanuddin (Unhas). 
 
Aset yang diserahkan berupa gedung bangunan dan peralatan mesin hasil proyek Pengembangan Fakultas Teknik Unhas yang pembiayaannya menggunakan pinjaman dari Japan International Cooperation Agency (JICA).
 
"Ada dua paket BMN yang diserahterimakan, yaitu gedung bangunan Departemen Teknik Mesin dan Elektro yang masuk paket 2A dan peralatan mesin serta furnitur yang masuk paket 2B," jelas Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek, Aris Junaidi, dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mahasiswa dari 6 Negara Ikuti Online Fall Program 2021
 
Aris berharap aset tersebut dapat dioptimalkan untuk mendukung peningkatan produktifitas riset, publikasi, dan inovasi. Muaranya, pada percepatan pencapaian Indikator Kinerja Umum (IKU) dan penguatan pengembangan tridarma perguruan tinggi di Unhas.
 
"Kami titip supaya betul-betul dioptimalkan baik gedung, peralatan dan laboratorium untuk membantu mahasiswa dan dosen terus berkarya mengembangkan tridrama perguruan tinggi," ungkapnya.
 
Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu mengapresiasi berbagai fasilitasi Kemendikbudristek dalam pembangunan kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa dapat terwujud. Dwia menegaskan aset-aset BMN yang itu bakal dikelola dengan optimal untuk mendukung riset, dan hilirisasi karya-karya inovasi dosen dan mahasiswa.
 
"Kami akan jaga dan optimalkan pengelolaan aset yang diserahkan sebagai sarana melahirkan calon-calon inovator dan pemimpin bangsa, serta pengembangan riset dan inovasi," tutur Dwia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif