Ilustrasi kuliah. Medcom
Ilustrasi kuliah. Medcom

LPDP 2022 Wrapped: Jumlah Penerima hingga 10 Kampus Favorit

Ilham Pratama Putra • 05 Desember 2022 12:21
Jakarta: Seluruh rangkaian seleksi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sepanjang 2022 resmi selesai. Sebanyak 5.664 pelamar sah dinyatakan sebagai awardee atau penerima beasiswa LPDP dari dua tahapan seleksi yang berjalan tahun ini.
 
"Selamat bergabung dalam keluarga besar penerima beasiswa LPDP. Tentu ini bukanlah akhir, namun adalah permulaan dari perjalanan hidup yang lebih menantang. Pendidikan lagi-lagi bukanlah goals, namun adalah tools yang membantumu menapaki anak tangga yang lebih tinggi, mewujudkan mimpi sedikit lagi," tulis akun Instagram @lpdp_ri dikutip, Senin, 5 Desember 2022.
 
Pada 2022, perempuan mendominasi total awardee. Adapun, penerima beasiswa berdasarkan gender, penerima beasiswa perempuan 3.159 orang atau 56 persen, sedangkan 2.505 atau 44 persen sisanya adalah laki-laki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih rinci, penerima progran umum LPDP 2.631. Sedangkan, pada Program afirmasi ada 1.530 awardee dan program Targeted 1.503 awardee.
 
Selanjutnya, penerima beasiswa LPDP pada 2022 akan studi di sejumlah negara. Terbanyak, di Indonesia, kedua Inggris, ketiga Australia.
 
"Terbanyak keempat ada di Amerika Serikat, selanjutnya Belanda dan terakhir di Jepang," tulis pengumuman itu.
 
Mereka yang mendapat beasiswa untuk studi di dalam negeri sebanyak 2.716 orang, sedangkan 2.743 awardee bakal studi di luar negeri. Berikut 10 kampus favorit tujuan penerima beasiswa LPDP:

Dalam negeri

  1. Universitas Gadjah Mada
  2. Universitas Indonesia
  3. Institut Teknologi Bandung
  4. Universitas Negeri Yogyakarta
  5. Institut Pertanian Bogor

Luar negeri

  1. The University of Melbourne
  2. University College London
  3. Columbia University
  4. The University of Edinburgh
  5. Monash University.
Itulah rangkuman penerimaan LPDP 2022. Apakah Sobat Medcom salah satu yang diterima menjadi awardee? Sobat Medcom yang belum diterima jangan berkecil hati, siapkan diri lagi untuk mencoba di tempat dan waktu berbeda.
 
Baca juga:  LPDP Buka Pendaftaran Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis, Ini Informasi Lengkapnya

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif