Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek, Hendarman. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek, Hendarman. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Generasi Muda Didorong Tumbuhkan Bangga Pancasila Lewat Digital

Ilham Pratama Putra • 30 Juni 2022 17:44
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar kampanye digital "Pelajar Pancasila Bangga Punya Pancasila". Hal ini untuk menumbuhkan rasa bangga akan Pancasila.
 
Kampanye model digital digarap karena generasi muda sangat dekat dengan teknologi. Generasi muda diberi ruang untuk berkreasi menunjukkan bangga dengan Pancasila.
 
"Yang semua ditujukan untuk meningkatkan kontribusi generasi muda dalam mengaplikasikan semangat jiwa Pancasila," kata Plt Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbudristek, Hendarman, dalam Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis, 30 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap kampanye ini dapat memperluas nilai-nilai profil pelajar Pancasila. Hendarman mengatakan model digital ini dapat menarik generasi muda.
 
"Cara-cara ini menurut kami menarik untuk generasi muda, mereka akan bersama-sama menjadi bagian dari kampanye ini, sekaligus dampaknya memahami nilai luhur Pancasila, serta mampu menjalankan peran tanggung jawab menjunjung tinggi ideoligi bangsa dan negara," kata Hendarman.
 
Kampanye berjalan pada 8-26 Juni 2022. Kampanye digital diikuti pelajar mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan masyarakat umum.
 
"Aktivasi kreasi mewarnai jenjang PAUD, SD. Post story Instagram dengan fitur stiker yang menampilkan semangat jiwa Pancasila," beber Hendarman.
 
Baca juga: Kemendikbudristek Gelar Kampanye Digital 'Pelajar Pancasila Bangga Punya Pancasila'


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif