Pelantikan Rektor baru Undhira. Foto/Dokumentasi Undhira.
Pelantikan Rektor baru Undhira. Foto/Dokumentasi Undhira.

I Gusti Bagus Rai Utama Rektor Baru Undhira Bali

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 09 Juli 2019 18:50
Badung: I Gusti Bagus Rai Utama resmi menjabat rektor baru Universitas Dhyana Pura periode 2019-2023. Ia dilantik Ketua Yayasan Dhyana Pura I Gusti Ketut Mustika, menggantikan Made Nyandra.
 
Rai Utama memaparkan moto dan program kerja Undhira yakni gerakan “Undhira 1000”. Program ini rencananya mulai dijalankan pada 2 Februrari 2020, guna menyiapkan akreditasi insitusi dan mencapai target penerimaan mahasiswa baru.
 
Di samping itu juga untuk mewujudkan visi universitas teladan dan unggulan melalui implementasi tujuh Karakter. "Percaya diri, integritas, keberagaman, kewirausahaan, kepemimpinan yang melayani, profesionalitas dan wawasan global," kata Rai Utama, di kampus Undhira, Bali, Selasa, 9 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program Kerja “Undhira 1000” yang disampaikan rektor baru disambut baik Ketua Yayasan Dhyana Pura I Gusti Ketut Mustika. Ia mengatakan siap mendukung Undhira dalam meningkatkan daya saing guna memberikan layanan pendidikan yang berkualitas untuk mendukung visi teladan dan unggulan.
 
“Di tengah persaingan yang semakin ketat dan masyarakat yang mengejar mutu, kami berharap rektor yang telah dilantik dapat menjadi nahkoda untuk empat tahun ke depan yang semakin maju," kata I Gusti Ketut Mustika.
 
Ia juga menambahkan, tujuh karakter yang dibangun akan menjadi pijakan seluruh sivitas akademika. Sehingga semua akan taat pada statuta, dan aturan yang ada.
 
"Hingga akhirnya dalam semua dinamika, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji dapat terwujud," tegasnya.
 
Baca:OSC Jajaki Kerja Sama dengan University College of Technology
 
Selain melantik rektor, dilantik juga Wakil Rektor, Ni Made Diana Erfiani, Wakil Rektor bidang Akademik, R.T.P. Budi Santoso, Wakil Rektor bidang Operasional dan SDM. Serta I Wayan Damayana, sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.
 
Universitas Dhyana Pura merupakan perguruan tinggi terakreditasi “B” yang sarat prestasi. Antara lain predikat Mahasiswa Berprestasi LLDIKTI wilayah VIII. Undhira memiliki 15 program studi (prodi) yang semuanya telah terakreditasi.
 
Fakultas Ekonomika dan Humaniora menaungi program studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Sastra Inggris, S1 PAUD, S1 Pendidikan Vokasional Kesejahteraan Keluarga, D4 Manajemen Perhotelan, dan D3 Manajemen Pemasaran. Sementara Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains, dan Teknologi menaungi S1 Perekam dan Informasi Kesehatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Fisioterapi, S1 Psikologi, S1 Ilmu Gizi, S1 Bioteknologi, S1 Teknik Informatika, dan S1 Sistem Informasi.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif