Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah di wisuda ITB Arpil 2022. Foto: dok. ITB
Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah di wisuda ITB Arpil 2022. Foto: dok. ITB

Wisuda ITB April 2022, Sebanyak 20 Wisudawan Raih IPK Sempurna 4.00

Pendidikan pendidikan Pendidikan Tinggi Wisuda Perguruan Tinggi ITB Mahasiswa
Citra Larasati • 24 April 2022 14:00
Jakarta:  Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan Sidang Terbuka Wisuda Kedua ITB Tahun Akademik 2021/2022 secara hybrid di Aula Barat ITB, Sabtu (23/4/2022). Pada Wisuda April 2022 ini, total wisudawan yang lulus adalah sebanyak 1.854 orang.
 
Rinciannya adalah Program Doktor sebanyak 54 wisudawan, Program Magister sebanyak 937 wisudawan, Program Profesi Insinyur sebanyak 284 wisudawan, dan Program Sarjana sebanyak 579 wisudawan.  Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Rektor ITB yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M. Eng.
 
Dikutip dari laman ITB, Jaka menyampaikan pada Program Sarjana, dari 579 wisudawan terdapat 108 wisudawan Program Sarjana yang memperoleh predikat cum laude dengan persentase 58 persen pria dan 42 persen wanita. Sebanyak dua wisudawan meraih IPK tertinggi, yaitu Lulu Intan Fatmawati dari Teknik Metalurgi dan Zudika Andrian Siaahat dari Teknik Tenaga Listrik dengan IPK 3,92.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terdapat pula wisudawan termuda, yaitu Sheryl Givani Sekolah Bisnis dan Manajemen dengan usia 19 tahun 9 bulan.  Pada Program Magister, dari 937 wisudawan terdapat 293 wisudawan yang memperoleh predikat cum laude dengan persentase 59 persen pria dan 41 persen wanita.
 
Sebanyak 16 wisudawan meraih IPK tertinggi dengan IPK. 4,00. Terdapat pula wisudawan termuda, yaitu Nisrina Fitri Nurjana dari Sekolah Ilmu dan Teknik hayati dengan usia 21 tahun 3 bulan.
 
Pada Program Doktor, dari 54 orang wisudawan terdapat 23 wisudawan dengan predikat cum laude dengan persentase 54 persen pria dan 46 persen wanita. Sebanyak empat wisudawan meraih IPK tertinggi dengan IPK 4,00.
 
Terdapat pula wisudawan termuda, yaitu Ibnu Maulana Hidayatullah dari Fakultas Teknologi Industri dengan usia 27 tahun 9 bulan. Terakhir, pada Program Profesi Insinyur terdapat 284 wisudawan dengan persentase 89 persen pria dan 11 persen wanita.
 
Setelah pembacaan Surat Keputusan, Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah mengambil janji lulusan dan melantik para wisudawan.
 
“Selamat kepada seluruh wisudawan Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Profesi dalam Prosesi Wisuda Kedua Tahun Akademik 2021/2022. Saya berharap saudara dapat terus berkarya dan mengisi kehidupan dengan belajar sepanjang hayat, berpikir out of the box, meningkatkan semangat kepemimpinan, serta memperkuat solidaritas dengan adab baik demi memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara Indonesia. In Harmonia Progressio,” ucapnya.
 
Baca juga:  Wisuda UNS, Hampir Separuh Wisudawan Lulus Cum laude
 
Selain sambutan dari Rektor dan pembacaan surat keputusan, pelaksaan Wisuda April 2022 diisi dengan sambutan dari 12 Dekan Sekolah/Fakultas di ITB, sambutan wakil wisudawan pada masing-masing program, dan kata-kata perpisahan wisudawan.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif