Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025 akan memberikan bantuan biaya sebesar Rp800.000 per bulan yang diberikan secara langsung tiap 3 (tiga) bulan sekali. Dengan dengan kata lain, mahasiswa yang lolos beasiswa ini akan mendapat Rp2.400.000/triwulan yang terhitung mulai dari bulan Agustus 2024 s/d bulan Juli 2025.
Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa IPB University dari jenjang S1 dan D4 yang saat ini berada di semester 3 sampai semester 7. Adapun waktu pendaftaran dari Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025 dibuka dari tanggal 04 April-12 Mei 2024.
Persyaratan mendaftar Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025:
- Mahasiswa/i berkebangsaan Indonesia
- Mahasiswa D4 dan S1
- Jurusan: Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran
- Beasiswa diberikan mulai minimal semester 3 sampai semester 8
- Nilai IPK Terakhir minimal 3,00
- Berasal dari keluarga berpenghasilan marjinal dibuktikan dengan Slip Gaji Orang Tua atau Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan
- Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga atau instansi lain
Berkas yang harus dikumpulkan:
- Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar ditempel dalam formulir
- Formulir beasiswa dapat diunduh di laman https://drive.google.com/file/d/1wXjEGUvSVboIB06jdVQBf0z6YZqehuyZ/view
- Fotokopi Surat Keterangan Penghasilan Orang tua atau Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan
- Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi/Organisasi mengenai kegiatan di dalam/luar kampus (minta Surat Keterangan Aktif Organisasi ke Ketua Organisasi)
- Surat Penghargaan dari Perguruan Tinggi/Lembaga yang memberikan (Sertifikat Lomba/Kejuaraan/Kegiatan selama kuliah di IPB University)
- Surat Keterangan dari Pembantu Rektor/Direktur Bidang Kemahasiswaan yang menyatakan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari Yayasan/Perusahaan/Lembaga/Instansi Lain (akan dibuatkan kolektif oleh Ditmawa jika berkas lainnya sudah diupload)
- Fotokopi IPK dan SKS yang telah ditempuh yang dilegalisasi cap basah oleh Pimpinan Fakultas (bukan hasil screenshot Simak, bukan hasil print-an dokumen asli yang di-scan)
- Siapkan semua berkas persyaratan dari nomor 1-7, scan berkas tersebut menjadi 1 file bentuk pdf (ukuran file tidak boleh melebihi 5 MB)
- Upload file tersebut pada student portal masing-masing, jika ada kendala harap menghubungi via helpcenter.ipb.ac.id
- Simpan hardcopy berkas untuk dikirim nanti jika mahasiswa lolos ke tahap selanjutnya.
Baca juga: Ada Almuni LPDP Tak Kembali ke Indonesia, Laporkan di Sini! |
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News