Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Siswi SMP di Jakarta Bunuh Diri, KPAI akan Datangi Sekolah

Pendidikan bunuh diri perlindungan anak
Intan Yunelia • 17 Januari 2020 16:26
Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mendatangi sekolah siswi yang bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga sekolahnya. KPAI ingin mengetahui latar belakang terjadinya insiden tersebut.
 
"KPAI sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan segera melakukan pengawasan langsung ke sekolah untuk dimintai penjelasan dan kronologis peristiwanya karena kejadiannya di lingkungan sekolah. Insya Allah Senin kami ke sana," kata Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Sampai sekarang ini, kata Retno, masih belum jelas kronologis kejadian tersebut. Belum ada pernyataan resmi dari pihak sekolah. keterangan masih sebatas dari teman-teman dekat korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimana proses ananda melompat dari lantai tiga tidak dapat dicegah atau tidak diketahui oleh orang-orang di lingkungan sekolah. Pengawasan sekolah juga akan sekaligus rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," ujar Retno.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Retno, saat dimintai tanggapan soal kasus dugaan bunuh diri seorang siswi di salah satu SMP di Ciracas, Jakarta Timur, berinisial SN, 14. Siswi tewas setelah lompat dari lantai tiga sekolahnya pada Selasa, 14 Januari 2020.
 
Nyawanya tak tertolong setelah menjalani perawatan di rumah sakit. "Infonya lompat dari ketinggian, kalau enggak salah dari lantai tiga," kata Camat Ciracas Mamad, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Mamad mengungkapkan, siswi yang melakukan upaya bunuh diri tersebut mengalami luka yang cukup parah. Korban sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan penanganan medis sekitar pukul 20.00 wib, Selasa malam.
 
Setelah dua hari menjalani perawatan di RS Polri, nyawanya tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia sore tadi (Kamis) sekitar pukul 16.15 WIB.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif