Ahmad AKbar, calon ketua Iluni UI usai debat. Foto: istimewa
Ahmad AKbar, calon ketua Iluni UI usai debat. Foto: istimewa

Debat Calon Ketua Iluni UI, Kandidat Sorot Optimalisasi Pemanfaatan UI Connect

Citra Larasati • 11 Agustus 2022 22:34
Jakarta:  Pemilihan Langsung Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) memasuki tahapan Debat Kedua yang berlangsung di Balai Sidang UI Depok, Kamis, 11 Agustus 2022.  Empat kandidat Calon Ketua Umum Iluni UI 2022-2025 tampil dipanggung memaparkan program tentang tata kelola organisasi Iluni UI.
 
Keempat calon tersebut sesuai nomor urut adalah Afdhal, Ahmad Akbar, Didit Ratam, dan Gatot Prio Utomo.  Dalam pemaparannya yang bertema Budaya Organisasi Iluni UI, Tata Kelola ke Depan Dalam Mewujudkan Bersama, Bermanfaat dan Berbahagia, Akbar menyampaikan apresiasi kepemimpinan Ketua Iluni UI sebelumnya, Andre Rahardian yang dinilai cukup memberi manfaat bagi banyak kalangan.
 
"Apa yang telah dilakukan Iluni UI pimpinan Bang Andre mencapai 350 kegiatan selama lima tahun patut kita acungkan jempol, sangat padat sangat bermanfaat bagi banyak orang," ungkap Akbar dalam siaran persnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad Akbar adalah alumnus UI dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Hukum (FH) itu menyampaikan, di era revolusi 4.0 Iluni UI telah mengantisipasi hal tersebut.  Salah satunya dengan menciptakan sistem teknologi maju yang menjadi penghubung melalui platform UI Connect.
 
Akbar berpesan dan berharap platform UI Connect terus diperbaiki agar lebih mudah diakses para alumni UI di manapun berada. "Terlepas  apapun kekurangan yang ada di UI Connect saya yakin ke depan akan ada progres dan perbaikan dari waktu ke waktu. UI Connect akan menjadi tempat terkoneksi para alumni dengan baik," harap Akbar.
 
Di masa depan, lanjut Akbar, ia akan menjadikan iluni UI sebagai penghubung dengan alumni, alumni lintasangkatan, juga dengan Rektorat Universitas, mahasiswa, dan Iluni di mana pun berada.  Tak hanya yang ada di Indonesia, namun juga di seluruh penjuru dunia.
 
Dalam kesempatan itu, Akbar juga membacakan puisi karya Iman Situmorang yang mengajak para alumni UI merajut kebersamaan untuk UI dan kesejahteraan negeri.  Sebagai entreprenur Akbar meyakinkan untuk mengelola organisasi Iluni UI sebaik baiknya.
 
Di antaranya bersama Pustaker Kemnaker akan bekerja sama untuk melatih calon tenaga kerja serta tenaga vokasi.  Juga akan membentuk komunitas entrepreneur.
 
Selain itu akan menjalin kerja sama dengan diaspora Indonesia juga para alumni UI yang tersebar di mancanegara.  Sebagai alumni Hubungan Internasional Fisip UI, Akbar juga telah menjalin komunikasi dengan para alumni UI yang tersebar di sejumlah negara yang menjadi diplomat dan Duta Besar.
 
"Mereka para diplomat, dubes dan diaspora yang saya hubungi siap bekerja sama dengan Iluni UI," tandas Akbar.
 
Ia menambahkan, jika terpilih menjadi Ketua Iluni UI, ia akan melaksanakan program tersebut. Sebaliknya, ia berharap tiga kandidat lainnya juga dapat menjalankannya jika terpilih 
 
Pada sesi terakhir, menampilkan sesi Talent empat kandidat.  Akbar tampil ke panggung membawa gitar menyanyikan lagu Ebony and Evory dan ditutup lagu Kopi Dangdut.
 
Baca juga:  Bus Listrik UI Bakal Jadi Transportasi Massal Mada Depan

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif