Kampus Unpad. Foto: Unpad/Humas
Kampus Unpad. Foto: Unpad/Humas

Unpad Kirim 45 Mahasiswa untuk Tempur di Pomnas XVII

Citra Larasati • 30 September 2022 23:00
Jakarta:  Universitas Padjadjaran (Unpad) mengirimkan 45 atlet mahasiswa untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII.  Pomnas tahun ini digelar di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat, 11-19 November 2022.
 
Manajer kontingen Pomnas Unpad Inu Isnaeni Sidiq mengatakan, para atlet mahasiswa akan berlaga di delapan cabang olahraga, yaitu renang, bola basket, futsal, karate, taekwondo, pencak silat, tarung derajat, dan panjat tebing. Para atlet setengahnya merupakan mahasiswa angkatan 2022 yang berasal dari seleksi Jalur Prestasi.
 
“Hampir 50 persen atlet berasal dari teman-teman di Jalur Prestasi. Ini jadi pembuktian bahwa penerimaan Jalur Prestasi di Unpad betul-betul selaras dengan kriteria prestasi yang dibutuhkan Unpad,” kata Inu dilansir dari laman Unpad, Jumat, 30 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inu menjelaskan, sebelum dinyatakan lolos ke ajang Pomnas, para mahasiswa terlebih dahulu mengikuti seleksi di tingkat daerah. Di tingkat internal, pihaknya telah mengidentifikasi kandidat yang memiliki prestasi di bidang keolahragaan untuk dikirim mengikuti seleksi di tingkat daerah.
 
Di luar dugaan, banyak mahasiswa Unpad yang lolos untuk berlaga di tingkat nasional. Hal ini menjadikan Unpad sebagai perguruan tinggi terbanyak kedua di Jawa Barat yang mengirimkan delegasinya di ajang Pomnas.
 
Inu mengatakan, jumlah mahasiswa yang lolos Pomnas tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sekitar 30 orang. “Tahun lalu tidak sampai 45 orang tetapi menghasilkan banyak medali. Semoga peningkatan peserta ini bisa menambah perolehan medali bagi Unpad,” terangnya.
 
Sebelum berlaga pada November mendatang, mahasiswa akan menjalani sejumlah latihan pemusatan dengan difasilitasi pengurus daerah. “Jaga militansi, jaga kesehatan, dan tetap rajin berlatih, karena hasil itu bergantung pada hasil latihan kita,” kata Inu.
Baca juga: Ga Kaleng-kaleng! Hasil Riset Pengobatan TB Meningitis Profesor Unpad Dipakai Banyak Negara

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif