Dosen Geologi dan Pertambangan Universitas Trisakti, Bani Nugraha, Medcom.id/Citra Larasati.
Dosen Geologi dan Pertambangan Universitas Trisakti, Bani Nugraha, Medcom.id/Citra Larasati.

Trisakti Puas Kualitas Mahasiswa Jebolan Beasiswa OSC

Pendidikan beasiswa osc
Intan Yunelia • 21 Desember 2018 11:49
Jakarta:Universitas Trisakti mengaku puas terhadap kualitas mahasiswa jebolan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC)Medcom.id. Kepuasan itu pula yang mendorong Trisakti menawarkan beasiswa tambahan kepada 50 dari 70 finalis hasil seleksi OSC lainnya yang belum beruntung masuk 20 terbaik peraih beasiswa penuh OSC.
 
“Prestasi akademik jebolan OSC sangat baik. Mulai dari nilai akademik,soft skilldan sikap mereka juga sangat baik dari hasil pemantauan kami empat tahun mengikuti OSC,” kata Dosen Geologi dan Pertambangan Universitas Trisakti, Bani Nugraha kepadaMedcom.id, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.
 
Trisakti sendiri sudah menjadi mitra kerjasama sejak awal OSC hadir di 2015 lalu hingga sekarang. Karena kepuasan inilahTrisakti ingin merekrut lebih banyak lagi mahasiswa dari beasiswa OSC yang pada 2018 didukung Fajar Paper ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami ikut sejak tahun pertama hingga keempat ini. Kalau bisa kami ingin memberikan lebih dari 20 beasiswa, tapi karena aturan mainnya hanya 20 kuota agar sama dengan PTS peserta lainnya, maka kami patuh dengan 20 kuota beasiswafull,” ujar Bani.
 
Baca:Ikut OSC Putra Papua Bercita-cita Jadi Presiden
 
Namun, seiring kebijakan pemerataan jumlah kuota penerima beasiswa OSC,Trisakti tak ingin kehilangan mahasiswa berkompetensi hasil seleksi OSC lainnya. Untuk itu Trisakti menawarkan 50 finalis lain yang memilih Trisakti namun tidak masuk 20 besar untuk tetap mendapatkan beasiswa dari Trisakti,
 
“Kita ingin memberikan beasiswa lebih banyak lagi karena kami pernah meminta apakah boleh mencari lebih dari itu. Namun demikian dari 70 peserta yang ada yang 50 finalis kita beri kesempatan beasiswa tapi tidakfull.Mungkin beasiswa setahun dan sebagainya,” terang Bani.
 
Terkait program studi favorit, Bani mengungkapkan, bahwa terjadi pergeseran tren di Trisakti pada tahun keempat OSC ini. Peserta OSC di Trisakti tahun ini lebih banyak memilih jurusan teknologi, termasuk Geologi dan Pertambangan.
 
“Jurusan favorit tahun ini bergeser ke jurusan teknologi, pertambangan, geologi dan lainnya. Prodi STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematic),” papar Bani.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif