Stafsus Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Devara. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Stafsus Presiden Joko Widodo, Adamas Belva Syah Devara. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Tantangan Terberat Belva Hadapi Dunia Pendidikan

Pendidikan Kabinet Jokowi-Maruf
Ade Hapsari Lestarini • 25 November 2019 14:25
Jakarta:Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Adamas Belva Syah Devara mengungkap tantangan terberat dalam sektor pendidikan. Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru ini mengungkapkan, dari sisi kualitas pendidikan di Indonesia masih banyak tantangannya.
 
"Banyak ya (tantangan paling berat). Setiap sektor pasti banyak tantangannya, kalau pendidikan sudah tahu semuanya lah ya. Di pendidikan misalnya kualitas turun, kualitas infrastrukturnya, lalu koordinasi antara pusat dan daerah, itu masih banyak. Kalau masalah terbesarnya banyak sekali, itu per sektor juga beda-beda semua," beber Belva kepada Medcom.id, saat ditemui di Kantor Media Group, Kedoya, Jakarta.
 
Namun demikian, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk memecahkan permasalahan di dunia pendidikan dan juga sektor-sektor lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intinya kami di stafsus semuanya muda-muda, tapi kami masuk dengan membawa idealisme dengan keahlian masing-masing, dan kami akan berusaha sekuat kami untuk bisa men-deliver dan akhirnya membawa perubahan dan berguna untuk masyarakat," pungkas dia.
 
Belva didaulat menjadi Stafsus Presiden bersama enam milenial lainnya pada Jumat, 22 November 2019. Dia ditugaskan untuk mengerjakan yang selama ini menjadi makanan sehari-harinya yakni pendidikan. Selain itu juga akan mengawal kepemudaan dan kewirausahaan.
 
Sebelum mendirikan Ruangguru, Belva yang pada 2019 memperoleh penghargaan Emerging Entrepreneur of The Year dalam Ernst and Young Entrepreneur of The Year, sempat bekerja di Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan dan perusahaan konsultasi manajemen global, McKinsey and Company.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif