Ilustrasi LPDP. DOK LPDP
Ilustrasi LPDP. DOK LPDP

Gagal Seleksi Tahap I, LPDP Buka Peluang Pelamar Bisa Daftar di Tahap II

Ilham Pratama Putra • 07 Juli 2022 11:31
Jakarta: Penerimaan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap I telah selesai. Masih banyak peserta yang dinyatakan tidak lolos. 
 
Mereka yang tidak lolos masih berharap dapat ikut seleksi kembali. Apalagi, saat ini LPDP tengah membuka pendaftaran tahap II
 
"Tunggu kabar berikuitnya, karena menurut aturan harus menunggu sampai beda tahun," kata Direktur LPDP Dwi Larso dikutip dari siaran Instagram @antaranewscom, Kamis, 7 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, pihaknya tak menutup kemungkinan pelamar yang tak lolos di tahap I bisa mendaftar langsung di tahap II. Sebab, pihaknya berkomitmen mencari bibit unggul bangsa.
 
"Tapi, kami selalu mencari yang terbaik untuk bangsa ini apa, jadi tunggu kabar saja, mungkin ada perubahan. Karena kami selalu melihat inovasi-inovasi perbaikan yang kita lakukan," tutur Dwi. 

Berikut jadwal seleksi beasiswa LPDP tahap II:

  1. Pendaftaran: 4 Juli-5 Agustus 2022
  2. Seleksi administrasi: 8 Agustus-19 Agustus 2022
  3. Seleksi bakat skolastik: 29 Agustus-10 September 2022
  4. Seleksi substansi: 26 September-4 November 2022.
Pendaftaran online melalui situs https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.
 
Beasiswa pendidikan LPDP tahun ini mulai dari beasiswa untuk S2 maupun S3 di dalam dan luar negeri. Beasiswa S1 khusus pendidik vokasi hingga beasiswa S2 maupun S3 khusus guru dan tenaga kependidikan di dalam dan luar negeri.
 
Pada tahap dua ini, LPDP juga membuka beasiswa khusus untuk calon dokter spesialis. Khusus untuk beasiswa dokter spesialis ini, pendaftar hanya bisa memilih perguruan tinggi di dalam negeri.
 
Baca juga: Kenali Jenis-jenis Beasiswa LPDP

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif