Gathering Binus University, Medcom.id/intan Yunelia.
Gathering Binus University, Medcom.id/intan Yunelia.

Ranking 801 Dunia Jadi Kado 38 Tahun Binus University

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 01 Juli 2019 21:12
Jakarta: Binus University berhasil menduduki peringkat 801 dari 1.620 perguruan tinggi di dunia tahun 2019. Predikat ini diberikan lembaga pemeringkat perguruan tinggi duniaQuacquarelli Symonds(QS) World University Ranking 2020.
 
Rektor Binus University, Harjanto Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada semua sivitas akademika yang telah berkontribusi dalam pencapaian Binus tersebut. Kerja sama dan soliditas yang baik membuat pencapaian ini bisa diraih.
 
Pencapaian ini bak hadiah spesial ulang tahun Binus yang genap berusia 38 tahun. Dalam perjalanan selama ini, Binus berupaya untuk melanjutkan cita-cita mendidik dan memberdayakan masyarakat melalui Pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, stakeholders, serta kerja keras Binusian yang mendorong Binus University, sehingga dapat terus memberikan kontribusi pendidikan terbaik bagi nusantara," kata Harjanto di Pulau Dua Restaurant, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.
 
Tentu pencapaian ini kata Harianto bukan akhir dari capaian, Binus akan berupaya untuk semakin meningkatkan mutu Pendidikan dan layanan agar bisa mencapai peringkat yang lebih tinggi lagi di level internasional.
 
Baca:Peringkat IPB di QS World University Naik 100 Tingkat
 
“Sistem pe-ranking-an ini, walaupun kita sudah masuk sistem ranking, Binus akan selalu meningkatkan diri karena setiap tahun pasti ada universitas baru yang masuk dan berusaha memperbaiki diri agar bisa meningkatkan peringkat,” ujarnya.
 
Diharapkan dengan adanya acara ini seluruh sivitas akademika tahu akan prestasi yang selama ini diraih oleh para Binusian yang telah mengharumkan nama Binus hingga ke tingkat internasional. "Selain itu mewujudkan visi Binus University 2020 untuk menjadi a World Class University sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar bagi nusantara,” pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif