Foto: Dok. Tel-U
Foto: Dok. Tel-U

Korona, Telkom University Seleksi Mahasiswa Baru Secara Daring

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 31 Maret 2020 15:39
Jakarta: Telkom University (Tel-U) mengubah proses seleksi mahasiswa baru tahun 2020 menjadi daring. Hal ini dilakukan menyesuaikan situasi pandemi virus Korona terkini di Indonesia.
 
Rektor Telkom University, Adiwijaya menjelaskan, bahwa dengan akan berakhirnya tahun ajaran 2019/2020, pihak kampus akan melakukan penyesuaian pada proses jalur seleksi masuk dan layanan pendaftaran mahasiswa baru 2020. Nantinya calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar akan mengikuti tes berbasis komputer (Computer Based Test).
 
“Seleksi ini bisa diikuti oleh calon mahasiswa baru Tel-U dari seluruh kota di Indonesia secara online dari rumah masing-masing, ini semua atas dukungan kita bersama untuk mencegah penyebaran covid-19," jelas Adiwijaya dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, di Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu juga ada penyesuaian untuk jalur beasiswa. Adiwijaya mengatakan, jalur beasiswa ini rencananya akan digelar tes tulis secara serentak, namun akhirnya diubah menjadi berdasarkan pertimbangan nilai rapor.
 
“Awalnya jalur beasiswa yang akan dilaksanakan tes tertulis serempak di 34 kota, maka dengan kondisi seperti ini kami mengubah prosesnya menjadi jalur rapor, calon mahasiswa baru tidak perlu mengikuti tes tapi cukup menggugah rapor semester 1-5 setelah calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran pada website smb.telkomuniversity.ac.id,” terangnya.
 
Telkom-U sendiri sejak 18 Maret lalu meniadakan aktivitas di dalam kampus. Asrama mahasiswa pun sudah dikosongkan. Semua aktivitas diganti secara daring dari tempat tinggal masing-masing.
 
“Oleh karena itu kami (Tel-U) memutuskan selain telah melakukan kegiatan belajar mengajar secara onlinedan work from home sejak 18 Maret 2019, maka kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung secara online hingga Akhir Semester Genap 2019/2020. Tidak ada pelaksanaan praktikum on site sampai dengan kurun waktu tersebut, dan diwajibkan untuk seluruh mahasiswa yang ada di asrama agar segera pulang ke rumah orang tua/wali masing-masing,” kata Adiwijaya.
 
Selain kegiatan belajar mengajar, ia menambahkan bahwa bagi seluruh dosen dan pegawai di Telkom-U diwajibkan melakukan kerja dari rumah hingga 29 Mei 2020.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif