Prof. Widodo, S.si., Ph.D Med.Sc dilantik sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Prof. Widodo, S.si., Ph.D Med.Sc dilantik sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Sah! Universitas Brawijaya Lantik Widodo Sebagai Rektor Periode 2022-2027

Ilham Pratama Putra • 27 Juni 2022 17:06
Jakarta: Prof. Widodo, S.si., Ph.D Med.Sc dilantik sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027. Hal itu tertuang dalam keputusan Majelis Wali Amanat (MWA) UB Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Brawijaya periode 2022-2027 yang dibacakan Sekretaris MWA UB, Djalal Rosyidi.
 
"Majelis Wali Amanat Universitas Brawijaya, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan dan seterusnya, menetapkan keputusan Majelis Wali Amanat tentang pengangkatan Rektor Universitas Brawijaya periode 2022-2027, ke satu mengangkat Profesor Widodo S.si., Ph.D Med.Sc sebagai Rektor Universitas Brawijaya perode 2022-2027," kata Djalal secara daring, Senin, 27 Juni 2022.
 
Widodo merupakan profesor di Fakulltas Matematika dan Ilmu Alam. Sebagai rektor, Widodo diberikan hak keuangan.
 
"Rektor sebagaimana dimaksud diberi hak keuangan  sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan sesuai peraturan rektor. Keputusan ini berlaku 27 Juni 2022 hingga 26 Juni 2027," tutur Djalal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, Widodo mengucapkan sumpah jabatan. Sebelumnya, Ketua MWA UB, Muhadjir Effendy, memberikan sejumlah pesar agar Widodo sukses menjalankan tugas.
 
"Semoga Allah, Tuhan yang maha kuasa, memberi kemudahan, kekuatan, kelancaran dan keselamatan pada saudara dalam menjalankan tugas sebagai Rektor Universitas Brawijaya periode 2022-2027," kata Muhadjir.
 
Sebelumnya, Widodo terpilih secara musyawarah mufakat pada sidang pleno tertutup Majelis Wali Amanat (MWA) di Gedung Rektorat UB, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu, 21 Mei 2022. Pemilihan rektor (pilrek) UB kali ini melalui proses yang luar biasa. 
 
Lewat pilrek, UB menunjukkan kekompakan. Sehingga, terjadi musyawarah mufakat atau tanpa voting.
 
"Bayangkan pilihan itu dari 17 orang (MWA) bisa mufakat, itu kan sudah suatu hal yang luar biasa. Terima kasih Pak Ketua MWA yang hebat memimpin sehingga bisa terjadi musyawarah. Selamat kepada Prof. Widodo, juga kepada Prof. Unti, dan Prof. Imam. Ini pemilihan yang luar biasa," kata mantan Rektor UB, Nuhfil Hanani. 
 
Baca juga: Widodo Terpilih Secara Musyawarah Mufakat, Rektor UB: Patut Dicontoh Kampus Lain


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif