Medcom.id/Tim OSC
Medcom.id/Tim OSC

54.178 Peserta Memperebutkan 360 Beasiswa OSC

Pendidikan beasiswa osc
Citra Larasati • 04 November 2018 07:31
Jakarta: Sebanyak 54.178 peserta program Online Scholarship Competition (OSC)Medcom.id
2018akan mengikuti tes tulis tahap pertama. Tes digelar serentak hari ini, Minggu, 4 November 2018 dan akan dilakukan secaraonlinemelaluiosc.medcom.id.
 
Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading mengatakan, pertarungan untuk memperebutkan 360 beasiswa S1 senilai Rp30 miliar dimulai hari ini. "Setelah pendaftaran kami tutup 2 November kemarin, sekarang peserta memasuki tahap selanjutnya, yakni tesonline," kata Findo di Jakarta, Minggu, 4 November 2018.
 
Setiap peserta akan diberi 50 soal pilihan ganda yang harus diselesaikan dalam waktu 120 menit. "Peserta wajib menggunakan perangkat komputer atau laptop dengan sambungan internet yang stabil selama proses pengerjaan soal," ujar Findo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tesonlineakan dibagi menjadi dua sesi. Tes sesi pertama digelar pukul 10.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00-15.00 WIB.
 
Baca:Perhatikan Lima Hal Agar Tes Online OSC Lancar
 
Findo menegaskan, setiap sesi akan menentukan pembagian wilayah. "Jadi pemilihan wilayah bukan berdasarkan domisili peserta ya, tapi berdasarkan wilayah kampus pilihan kalian," tegas Findo.
 
Sesi pertama diperuntukkan bagi peserta yang mendaftar di PTS wilayah Jabodetabek dan Makassar, seperti Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Universitas Mercu Buana (UMB), Universitas Gunadarma, UHAMKA, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Atma Jaya, President University, Universitas Trisakti, dan Universitas Fajar (Unifa) Makassar.
 
Sedangkan sesi kedua akan digelar pukul 13.00-15.00 WIB, untuk kampus Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Maranatha, Telkom University, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Universitas Gajayana (Uniga) Malang, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) dan Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag).
 
Pengumuman tesonlineakan dilakukan pada 9 November 2018. "Akan dipilih 150 peserta terbaik di setiap kampus dengan waktu tercepat dan nilai paling tinggi," jelas Findo.
 
Baca:Peserta Wajib Catat Tanggal Penting dalam OSC
 
Untuk diketahui, OSC adalah Kompetisi beasiswaonlinepertama di Indonesia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh portal berita dan videoMedcom.id. Beasiswa OSC ke-4 yang diluncurkan pada 30 Agustus 2018 ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra putri Indonesia, agar dapat melanjutkan pendidikan hingga S1, dengan menggunakan beasiswa yang diberikan 18 perguruan tinggi swasta yang bekerja sama dengan OSC.
 
Dengan OSC, peserta tidak lagi perlu datang ke kampus atau universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung. Dengan sistemonline, OSC mempersingkat dan mempermudah keseluruhan proses, mulai dari pendaftaran, hingga tes tahap awal dilakukan melalui sistemonline.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif